Sukses

Pemain Terbaik FIFA 2017, Dua Pemain Madrid Khianati Ronaldo?

Cristiano Ronaldo akhirnya terpilih sebagai pemain terbaik FIFA 2017.

Jakarta Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo akhirnya terpilih sebagai pemain terbaik FIFA 2017. Pemain asal Portugal tersebut mengalahkan pemain Barcelona, Lionel Messi. 

Terpilihnya Ronaldo tentu saja tidak lepas dari peran rekan satu timnya di Real Madrid yang memiliki suara pada pemilihan itu, seperti Sergio Ramos dan Luka Modric. Ramos mewakili kapten tim nasional Spanyol sementara Luca Modric mewakili timnas Kroasia. 

Menariknya, kedua pemain Madrid tersebut ternyata tidak hanya mencantumkan Ronaldo pada kertas suara. Mereka juga menuliskan nama pemain Barcelona, Lionel messi. Messi selama ini dikenal sebagai rival abadi Ronaldo untuk menjadi pemain terbaik di dunia. 

Namun, Ramos dan Modric tentu tidak mengkhinati temannya. Sebab, Baik Ramos dan Modric sama-sama menempatkan Ronaldo di urutan teratas. Sementara bagi Ramos yang merupakan kapten timnas Spanyol memilih Luka Modric di posisi ketiga.

Sama seperti Sergio Ramos, Modric juga menempatkan Ronaldo sebagai pilihan pertama, sedangkan Messi dan Toni Kroos di posisi kedua serta ketiga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ronaldo Raih 43,16 Persen Suara

Banyak dipilih oleh kapten dan kapten tim nasional dari berbagai negara, Cristiano Ronaldo berhak atas penghargaan The Best FIFA Men's Player 2017. Dalam acara yang berlangsung di London Palladium, Senin (23/10/2017), CR7 mengumpulkan 43,16 persen suara.

Sementara itu, Lionel Messi harus puas berada di peringkat kedua dengan 19,25 persen suara. Neymar menghuni posisi ketiga dengan 6,97 persen suara.

Bagi Cristiano Ronaldo, ini adalah untuk kelima kalinya meraih penghargaan Pemain Terbaik FIFA. Sebelumnya, dia pernah mendapatkan trofi serupa pada 2008, 2013, dan 2014.

Lionel Messi juga telah mengoleksi lima trofi Pemain Terbaik FIFA, mulai dari 2009, 2010, 2011, 2012, dan 2015.

Saksikan juga video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.