Sukses

Jelang Srikandi Indonesia, Merpati Bali Dapat Angin Segar

Merpati Bali mendapat dua sponsor jelang Srikandi Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta- Jelang bergulirnya Kompetisi Basket Putri Srikandi Indonesia, salah satu tim kontestan yakni Merpati Bali, mendapat kabar baik. Mereka berhasil mendapat dua sponsor untuk membantu perjuangan Dewa Ayu Made Sriartha Kusuma Dewi cs selama Srikandi Indonesia berlangsung.

Klub kebanggaan masyarakat Pulau Dewata tersebut, mendapatkan sponsor Eagle selama satu musim kedepan. Selain Eagle, Merpati Bali juga telah mengikat kerja sama dengan Gold’s Gym sebagai official resmi tempat latihan kebugaran tim. 

Masuknya sponsor tersebut tidak hanya merupakan kebanggaan bagi Merpati Bali semata, namun ini juga merupakan terobosan positif khususnya untuk Kompetisi Basket Putri yang sudah mulai dilirik oleh sponsor kedepannya, meskipun sifatnya hanya dukungan produk ataupun fasilitas semata.

Deddy Setiawan, pemilik klub Merpati Bali yang juga koordinator kompetisi Basket Putri Srikandi Indonesia, berharap Kompetisi Putri Indonesia bisa menjual kedepannya. Walau tidak dapat dipungkiri masih banyak pekerjaan rumah yang harus dibenahi di olahraga Indonesia supaya bisa menjadi industri kedepannya.

“Saya berterima kasih kepada Eagle dan juga Gold’s Gym. Ibaratnya mereka seperti “bapak angkat” bagi kami. Tidak dapat dipungkiri basket putri dan olahraga pada umumnya masih jauh untuk bisa menjadi industri. Untuk itu saya juga berharap semua klub yang berlaga di Srikandi Indonesia ini akan mendapatkan dukungan dari para sponsor, baik yang skala nasional dan lokal,” komentar Deddy.

Deddy pun menegaskan, bahwa olahraga di Indonesia bisa berkembang dan setidaknya menjadi tuan rumah di negeri sendiri asalkan para stakeholder (pemerintah, induk organisasi dan swasta) bisa saling bersinergi. Dan ketika sistemnya berjalan dengan baik, bukan tidak mungkin menurutnya kompetisi akan berjalan dengan teratur dan berimbas kepada kesejahterahan pemain dan akhirnya turut membawa prestasi bagi cabang olahraga itu sendiri.

Hal ini telah dirasakan langsung oleh salah satu pemain Merpati Bali yakni Dewa Ayu Made Sriartha Kusuma Dewi yang juga didaulat untuk menjadi Brand Ambassador Eagle. Pemain berparas cantik dan memiliki prestasi basket baik di tingkat kampus dan juga timnas tersebut, merasa bersyukur bisa menjadi salah satu duta Eagle, yang sebelumnya tidak terbayangkan olehnya.

“Saya tidak menyangka bisa terpilih menjadi duta sepatu lokal Eagle. Rasanya senang dan bangga, apalagi ini basket putri yang kita tahu begitu susahnya dilirik oleh para sponsor. Untuk itu saya berterima kasih kepada Merpati Bali dan juga Eagle atas kesempatannya, semoga ini membuka para sponsor lainnya untuk melihat potensi para pemain putri Srikandi Indonesia lainnya,” ujar Ayu, pemain berposisi power forward tersebut.

“Eagle merasa bangga bisa bekerjasama dengan banyak anak-anak muda berprestasi salah satunya tim basket putri Merpati Bali. Semoga dengan kerjasama yang baik antara Merpati Bali dan Eagle, diharapkan keduanya dapat terbang tinggi dan semakin sukses dan maju bersama,” kata Ok Kim, Presiden Direktur Eagle, dalam keterangan resminya.

Eagle akan mendukung berbagai kebutuhan perlengkapan latihan tim diantaranya adalah memberikan sepatu jogging dan juga apparel pendukung lainnya selama satu musim kedepan. Hal yang sama juga dilakukan oleh Gold Gym, yang memberikan fasilitas tempat latihan kebugaran bagi Ayu dan rekan- rekannya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini