Sukses

Ditahan Madura United, Persib Jadi Raja Imbang di Kandang

Hasil ini memperpanjang rekor tak pernah menang Persib dalam tujuh laga terakhir.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung kembali menelan hasil imbang saat bermain di kandang. Kali ini, mereka ditahan Madura United (MU) 0-0 di lanjutan Liga 1 Indonesia, Kamis (19/10/2017) di Stadion Si Jalak Harupat.

Bagi Persib, ini hasil imbang kelima mereka berturut-turut saat tampil di kandang. Total, Persib tak pernah menang di tujuh pertandingan terakhir.

Pertandingan diawali dengan mengheningkan cipta (minutes of silences) untuk mengenang kiper Persela Lamongan, Choirul Huda yang wafat pada Minggu (15/10). Kedua tim juga mengenakan kostum kiper berwarna kuning dalam prosesi ini, warna kostum yang biasa dipakai Huda.

Baru dua menit pertandingan babak pertama berjalan, Persib mendapat hadiah tendangan sudut. Cornerkick Supardi masih bisa dihalau pemain MU.

Semenit kemudian, giliran gawang tuan rumah yang terancam akibat serangan balik. Bayu Gatra melepaskan tembakan namun masih tipis di atas mistar.

Greg memberikan umpan tarik pada menit ke-29, tapi Thiago Furtuoso tak menyambutnya dengan benar di depan kotak penalti.

Menit ke-38 striker Persib Ezechiel N'Douassel gagal mencetak gol dari jarak dekat di depan gawang. Bola assist dari Supardi tak bisa diselesaikan dengan baik oleh pemain asal Chad tersebut. Skor bertahan 0-0 pada babak pertama.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Pada babak kedua, giliran Slamet Nur Cahyo yang melakukan tembakan on target pada menit ke-47. Tapi kiper Persib Bandung Muhammad 'Deden' Natshir masih berhasil mengangkap bola sepakan Slamet.

Madura United mencoba menekan dengan sebuah sepakan Andik Rendi Rama pada menit ke-62. Namun dia gagal mengarahkan bola lebih rendah agar masuk ke gawang.

Setelah dibombardir oleh MU, bek tengah Achmad Jufriyanto mendapat dua kali peluang dari set piece sepak pojok. Namun set piece yang disambut Jupe dengan sundulan belum tepat sasaran.

Pada menit ke-80 Persib harus bermain dengan 10 orang. Dedi Kusnandar diberi kartu merah karena menyikut wajah Greg.

M Natshir melakukan pelanggaran tak perlu di menit-menit akhir. Wasit menghadiahi kartu kuning pada sang kiper karena mendorong Bayu Gatra di luar garis lapangan.

Pertandingan akhirnya selesai dengan skor 0-0. Hasil ini membuat Persib mengecap hasil seri di kandang dalam lima laga terakhir.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Susunan Pemain:

Persib: M Natshir; Tony, Vujovic, Achmad Jufriyanto, Supardi, Hariono, Atep, Kim, Gian, Febri, Ezechiel

PSM: Hery; Andik, Fachruddin, Fabiano, Guntur, Slamet, Engelberd, Bayu, Greg, Thiago, Peter.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini