Sukses

MotoGP: Lorenzo Belum Mau Bantu Dovizioso Juara

Dovizioso berpeluang menjadi juara MotoGP 2017, Lorenzo sebagai rekan setim diprediksi akan membantu.

Liputan6.com, Phillip Island - Pembalap Ducati Corse, Jorge Lorenzo, mengaku belum menyerah untuk meraih kemenangan di MotoGP 2017 bersama tim barunya itu. Lorenzo juga belum berencana membantu rekan setimnya, Andrea Dovizioso.

Dovizioso tengah bersaing dengan rider Repsol Honda, Marc Marquez dalam perebutan juara dunia MotoGP 2017. Dovizioso tertinggal 11 poin dari Marquez, yang memuncaki klasemen sementara MotoGP 2017.

MotoGP 2017 tersisa tiga balapan lagi, Lorenzo mungkin baru akan membantu Dovizioso di seri pamungkas. Di MotoGP, bukan rahasia lagi pembalap membantu rekan setimnya yang lebih berpeluang menjadi juara dunia.

"Mungkin bukan untuk dua balapan berikutnya (belum mau membantu Dovizioso)," kata Lorenzo, seperti dilansir Autosport.

"Akan berbeda di Valencia untuk balapan terakhir, tapi untuk saat ini, jika saya memiliki kesempatan untuk menang, biasanya (perubahan posisi) seharusnya tidak terjadi," beber pembalap berjulukan X-Fuera ini.

Lorenzo masih berambisi menorehkan kemenangan pada musim perdananya bersama Ducati Corse. Tapi, dia tidak menutup peluang bila harus membantu Dovizioso.

"Jika memperjuangkan posisi lain mungkin, tapi untuk menang, mungkin masih terlalu cepat," papar Lorenzo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.