Sukses

Hadapi Atletico Madrid, Barcelona Hindari Kecolongan Gol

Liputan6.com, Madrid - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, memuji pertahanan Atletico Madrid jelang pertandingan lanjutan La Liga Spanyol dini hari nanti WIB. Valverde tak ingin Blaugrana kecolongan gol lebih dulu saat jumpa Los Colchoneros.

Barcelona ingin memperpanjang rekor 100 persen mereka di La Liga sejauh musim ini. Klub asal Katalan itu memuncaki klasemen dengan koleksi 21 poin dari tujuh laga, Atletico di peringkat keempat dengan 15 poin.

"Mereka adalah salah satu tim yang sulit dibobol. Jika mereka yang lebih dulu mencetak gol, maka itu akan sangat menyulitkan kami untuk bangkit," ujar Valverde, seperti dilansir ESPN.

Berstatus sebagai pemuncak klasemen, Barcelona pantang meremehkan tim besutan Diego Simeone. Apalagi Los Colchoneros bermain di hadapan pendukungnya sendiri di Stadion Wanda Metropolitano.

Melawan Atletico Madrid, penyerang internasional Argentina ini sudah mencetak 27 gol dari 34 pertandingan kontra Los Colchoneros. Bukan catatan yang positif untuk barisan belakang Diego Simeone dalam mengawal Messi.

"Dia (Messi) mampu menentukan setiap pertandingan menurut dia sendiri dan dia selalu mencoba melakukannya," terangnya.