Sukses

Kejuaraan Dunia Junior: Pelatih Spanyol Apresiasi Indonesia

Tim Spanyol kalah 0-3 dari Indonesia dalam perebutan tiket perempat final Kejuaraan Dunia Junior Bulu Tangkis 2017.

Liputan6.com, Yogyakarta - Pelatih tim junior Spanyol Oscar Martinez mengapresiasi penampilan atlet Indonesia dalam babak playoff Grup Kejuaraan Dunia Junior Bulu Tangkis 2017. Bertanding di GOR Among Rogo, Yogyakarta, Rabu (11/10/2017), Spanyol kalah 0-3 dan merelakan tiket perempat final jatuh ke tangan Indonesia.

Oscar mengakui Indonesia memiliki tim yang kuat dan membuat pertandingan berjalan sulit. "Atlet kami juga punya penampilan yang baik karena berusaha melawan, tetapi Indonesia merupakan tim yang kuat. Saya ucapkan selamat untuk Indonesia," ucap Oscar usai pertandingan.

Dalam kesempatan ini, Oscar menilai penampilan tunggal putra Alex Alcala Dominguez. Tampil di partai ketiga melawan Gatjra Piliang Fiqihilahi Cupu, Alex dinilai tampil tidak stabil dan harus menyerah 13-21 dan 11-21.

Sementara terkait penampilan Sara Penalver Pereira, Oscar mengungkapkan jika pebulu tangkis berparas cantik itu mengalami cedera kaki saat latihan. Sara pun kalah dari tunggal putri Indonesia, Aurum Oktavia Winata, dengan skor 21-21 dan 17-21.

"Sara merasa kondisinya baik, jadi kami tetap memutuskan dia bermain walaupun akhirnya kurang maksimal," papar Oscar.

Selanjutnya, Spanyol akan fokus pada nomor perorangan Kejuaraan Dunia Junior Bulu Tangkis 2017. Kompetisi ini baru akan dihelat usai nomor beregu di GOR Among Rogo, Yogyakarta. (Switzy Sabandar)

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.