Sukses

Persib Butuh Faktor Ini agar Bisa Kalahkan Barito Putera

Persib harus bisa unggul lebih dulu ke gawang Barito Putera

Liputan6.com, Jakarta Persib Bandung dijadwalkan akan bertemu Barito Putera di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Senin (9/10/2017), pada lanjutan pekan ke-28 Liga 1.

Jelang pertandingan, asisten pelatih Persib, Herrie Setyawan, mengungkapkan strategi agar bisa melumpuhkan lawannya. Menurut dia, timnya akan berusaha mencetak gol cepat dan bisa unggul lebih dulu ke gawang Barito Putera.

Herrie mencontohkan laga di pekan ke-27. Saat itu Persib mampu unggul lebih dulu dari Persiba Balikpapan melalui gol yang dicetak Ezechiel N'Douassel ketika laga baru berjalan 19 menit.

Situasi ini dirasakan sebagai hal positif ketimbang di laga pekan ke-26. Ketika itu, Maung Bandung tertinggal lebih dulu saat menjamu Bhayangkara FC 24 September 2017 lalu.

"Okay, kita unggul di babak pertama, itu hal yang positif. Insya Allah, kita akan pertahankan dengan memanfaatkan setiap peluang kita menjadi gol," ujar pria yang akrab disapa Jose itu, seperti dilansir situs resmi klub.

Meski demikian, Jose menyebut jalannya pertandingan tak bisa diprediksi seperti apa, terutama dalam urusan gol. Pasalnya, ada banyak faktor yang memengaruhi hal tersebut walaupun pembekalan taktik dan strategi sudah diberikan di dalam latihan.

"Kita selalu bicara ke pemain, sebelum 90 menit usai semuanya bisa terjadi karena sepakbola enggak bisa diprediksi apalagi soal skor. Dinamika di pertandingan bisa berubah mau itu di babak pertama atau kedua," kata asisten pelatih Persib ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Akumulasi Kartu

Sementara itu, Febri Hariyadi dan Achmad Jufriyanto dipastikan absen akibat akumulasi kartu saat Persib menghadapi Barito Putra.

Menurut Herrie, kejadian ini bukan pertama kalinya terjadi saat keduanya absen secara bersamaan. Karena itu, beberapa pemain telah dipersiapkan untuk menempati tempat yang ditinggalkan kedua pemain.

"Ini sudah pernah kita alami saat lawan Persiba di home dan beberapa pertandingan. Kita ada Wildansyah dan beberapa pemain lain, mudah-mudahan satu minggu persiapan berjalan dengan baik," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.