Sukses

Lawan Persib, Barito Putera Tak Diperkuat 4 Pemain

Barito Putera tak risau meski tak bisa mainkan empat pemain utamanya.

Liputan6.com, Bandung - Barito Putera tanpa empat pemain akibat cedera saat bertandang ke markas Persib Bandung, Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Senin (9/10/2017). Keempat pemain tersebut yaitu Ambrizal, Syahroni, Valentino Telaubun dan Amirul Mukminin.

Pelatih Barito Putera, Jacksen F. Tiago menjelaskan timnya memiliki kedalaman skuat baik. Dia optimis pemain yang diturunkan nanti bisa menunjukan penampilan terbaiknya.

"Ada sekitar 4 pemain yang cedera tapi selebihnya kita punya pemain lain yang siap. Kita punya 30 pemain sehingga siapapun yang bermain itu adalah yang terbaik. Tim pelatih yakin mereka bisa menjalankan tugasnya dengan baik, siapapun yang absen kita tetap menjalankan tugas kita untuk berbuat yang terbaik," kata dia, Minggu (8/10/2017).

Jacksen mengatakan Barito telah mempersiapkan taktik dan mental bermain di hadapan bobotoh.Menurutnya Persib merupakan tim yang sulit dikalahkan terutama saat bermain di kandangnya sendiri, meski sang lawan tidak akan diperkuat Febri Hariyadi dan Achmad Jufriyanto.

"Kita persiapan sudah hampir satu minggu setelah lawan Borneo FC, semoga apa yang sudah dipersiapkan berjalan dengan baik."

"Kalau tidak salah, bukan kali pertama dua pemain ini absen. Kalau Jupe (Achmad Jufriyanto) yang absen ada sekitar dua atau tiga pemain yang bisa jadi pengganti, Febri juga demikian dan besok Persib main dengan 11 pemain, kalau dia main 9 pemain bisa jadi keuntungan kita. Selama 11 (pemain) lawan 11 tetap sama, Persib tetap lah Persib," ucap dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.