Sukses

Belgia Bantu Timnas Italia Amankan Tiket Playoff

Timnas Italia kini harus mengangkat peringkatnya agar mendapat lawan mudah.

Liputan6.com, Roma - Timnas Italia resmi mengamankan satu tempat di babak play-off Piala Dunia 2018. Hal itu dipastikan usai Bosnia Herzegovina kalah 3-4 dari Belgia di Grup H babak kualifikasi zona Eropa, Minggu dinihari WIB (8/10/2017).

Dengan kekalahan Bosnia dari Belgia, Italia otomatis masuk ke dalam delapan runner-up terbaik yang berhak tampil di babak play-off.

Seperti diketahui, babak play-off akan digelar dalam dua leg. Leg I akan dimainkan 9-11 November, sedangkan leg II pada 12-14 November. Untuk menghindari lawan yang berat, Italia harus mengangkat peringkat mereka di ranking FIFA.

Tujuh tim lainnya yang juga telah memastikan tiket ke babak play-off adalah Portugal, Wales, Kroasia, Irlandia Utara, Swedia, Denmark, dan Skotlandia. Adapun undian babak play-off akan digelar pada 17 Oktober.

Sebelum melakoni babak play-off, timnas Italia masih akan menghadapi Albania di pertandingan terakhir babak kualifikasi Grup G, Senin (9/10/2017). Rencananya, dalam laga nanti Gli Azzuri akan mengubah komposisi pemain, dengan menurunkan Bryan Cristante, Eder, dan Antonio Candreva sebagai starter.

Rotasi pemain mau tak mau harus dilakukan oleh pelatih Giampiero Ventura mengingat banyaknya penggawa yang cedera, seperti Marco Verratti, Daniele De Rossi, dan Andrea Belotti.

Sementara itu, hasil imbang 1-1 melawan Makedonia kemarin membuat para pemain timnas Italia mengadakan pertemuan privat tanpa sepengetahuan pelatih dan staf.

Dilansir Sky Sport Italia, mereka berkumpul sebelum sesi latihan hari Sabtu. Dikabarkan, pertemuan itu diinisiasi oleh para pemain senior, dan membahas penyebab penampilan buruk dalam laga yang digelar di Stadion Olimpico Grande Torino itu. (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.