Sukses

Urung ke Liga Champions, CEO Arsenal Dapat Bonus Rp 16 M

Arsenal hanya finis di posisi kelima musim lalu.

Liputan6.com, London - Kegagalan Arsenal untuk lolos Liga Champions tak membuat CEO, Ivan Gazidis, sedih. Pasalnya ia tetap mendapat bonus 919 ribu pound sterling atau sekitar Rp 16 miliar untuk tahun ini.

Hal itu terungkap dari laporan tahunan klub yang dirilis pekan ini. Total, Gazidis mendapat gaji plus bonus hingga 2,6 juta pound sterling.

Jumlah itu memang menurun 500 ribu pound sterling dari gaji dan bonus Gazidis tahun lalu. Namun tetap saja besar dan menjadikannya salah satu petinggi klub dengan pendapatan terbesar di Liga Inggris.

Tentu saja laporan itu membuat fans Arsenal geram. Pasalnya, klub sendiri gagal meraih tiket ke Liga Champions untuk pertama kalinya sejak 20 tahun terakhir.

Selain itu Arsenal hanya membeli Alexandre Lacazette musim panas kemarin. Dua pemain bintang, yakni Alexis Sanchez dan Mesut Ozil juga belum mau memperpanjang kontrak.

Beruntung penampilan Arsenal belakangan ini cukup membaik. Mereka belum terkalahkan sejak dibantai Liverpool 0-4 di Anfield, Agustus lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Ivan Gazidis