Sukses

Gelandang Arsenal Utang Budi kepada Fabregas

Wilshere banyak dibantu Fabregs saat masuk tim utama Arsenal.

Liputan6.com, London - Gelandang Arsenal, Jack Wilshere, menyebut Kolo Toure dan Cesc Fabregas adalah pemain senior yang paling baik dengannya di awal karier. Wilshere pun tak bisa melupakan jasa baik keduanya.

Setelah tampil gemilang di akademi, Wilshere mulai menembus tim utama Arsenal pada 2008-2009. Saat itu, Toure dan Fabregas adalah bintang utama The Gunners.

"Ketika aku pertama kali masuk skuat, Kolo Toure bermain brilian dan dia sangat baik kepadaku. Tapi saat pertama kali masuk ke tim, aku bermain di samping Fabregas, sang kapten, dan Alex Song," kata Wilshere seperti dilansir Soccerway.

"Fabregas telah melewati periode yang sama denganku, sehingga dia tahu tekanan yang aku hadapi dan dia begitu baik kepadaku," Wilshere menambahkan.

Toure dan Fabregas telah meninggalkan Arsenal, sementara Wilshere tetap di Emirates. Pemain 25 tahun itu juga kini jadi salah satu pemain senior. Ia pun selalu siap membantu pemain-pemain muda macam Reiss Nelson, Ainsley Maitland-Niles dan Joe Willock yang baru menembus tim utama.

Wilshere sudah 10 tahun membela Arsenal. Ia sempat dipinjamkan Bolton Wanderers (2009–10) dan Bournemouth (2016–17). Total, Wilshere telah membela Arsenal dalam 161 pertandingan di semua kompetisi dan mencetak 12 gol.

Karier Wilshere sendiri sempat tersendat akibat berbagai cedera. Kontraknya juga akan habis pada akhir musim ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Jack Wilshere adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Jack Wilshere adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal

    Jack Wilshere