Sukses

Prediksi Inggris Vs Slovenia: Tuntaskan The Three Lions!

Kemenangan akan membawa Timnas Inggris lolos ke Piala Dunia 2018 Rusia.

Liputan6.com, London - Timnas Inggris perlu mengalahkan Slovenia dalam laga kesembilan Grup F kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa. Dengan tiga poin atas Slovenia di Stadion Wembley, Jumat (6/10), Inggris bisa mengamankan satu tiket ke Rusia.

Jika lolos, itu akan menjadi penampilan ke-15 Inggris dalam kompetisi sepak bola terbesar di dunia. Atau yang keenam secara beruntun sejak Piala Dunia 1998 di Prancis. Pada edisi sebelumnya, Piala Dunia 1994 di Amerika Serikat, Inggris gagal lolos ke putaran final lantaran kalah bersaing dengan Norwegia dan Belanda di babak kualifikasi.

Inggris berada di atas angin untuk pertandingan nanti. Selain bertindak sebagai tuan rumah, tim asuhan Gareth Southgate itu memiliki rapor bagus melawan Slovenia dengan tidak terkalahkan dalam lima pertemuan kedua tim, empat di antaranya meraih kemenangan.

Selain itu, The Three Lions juga ingin memperpanjang rekor tidak terkalahkan di kandang dalam laga kualifikasi Piala Dunia. Sejauh ini, Timnas Inggris memiliki rapor 20 kemenangan dengan dua kali imbang saat bertanding di depan publik sendiri.

Kali terakhir Inggris menelan kekalahan di kandang ketika takluk 0-1 dari Jerman dalam kualifikasi Piala Dunia 2002. Inggris yang pada kualifikasi kali ini juga belum mendapat kekalahan tentu tidak ingin sejumlah rapor mereka ternoda dari Slovenia.

Kekuatan terbaik bakal dimainkan Southgate demi meraih kemenangan ketujuh mereka di Grup F. Salah satunya dengan menempatkan Raheem Sterling sebagai playmaker. Gelandang Manchester City itu memang dinilai bisa menunjukkan kualitasnya ketika memainkan peran nomo 10 di skuat.

"Kami memiliki bakat yang sangat menarik, yang ingin pergi dan mengekspresikan diri mereka, dan kami ingin memberi mereka kerangka untuk melakukannya. Raheem masuk ke dalam golongan itu," kata Southgate.

"Dia anak yang tangguh. Itulah salah satu atribut yang sangat saya sukai darinya. Dia bangkit kembali dari kekecewaan, dan dia pergi lagi. Saya bisa melihat dia siap untuk pertandingan nanti dan menantikannya," Southgate menambahkan.

Selain Sterling, pemain lain yang bisa menjadi sorotan adalah striker Harry Kane. Penyerang Tottenham Hotspur itu bakal menyandang ban kapten Timnas Inggris untuk laga nanti. Meskipun, Southgate mengaku belum menentukan sosok pemimpin untuk pertandingan itu.

"Tentu saja dia seseorang yang kualitas kepemimpinannya sangat berharga bagi kami sebagai sebuah tim. Dia jelas dalam momen yang sangat bagus untuk penampilannya," ucap Southgate.

"Kami sangat menikmati bekerja dengan dia, dan saya mengenalnya sejak lama. Dia membaik dan juga akan matang dengan sendirinya," Southgate menjelaskan.

Prediksi starter:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.