Sukses

15 Klub Liga 1 Ancam Mogok, Persib Pilih Bungkam

Persib, Bali United, dan PS TNI tidak tergabung dengan 15 klub Liga 1 yang ancam mogok.

Liputan6.com, Bandung - 15 klub Liga 1 2017 mengancam untuk mogok bermain dan mengakhiri musim lebih cepat. Namun, nama Persib Bandung tidak ada dalam daftar klub yang mengancam mogok.

Aksi mogok akan benar-benar dilakukan 15 klub Liga 1 itu bila tuntutan mereka tidak dipenuhi oleh operator kompetisi, PT Liga Indonesia Baru (LIB). Tiga aspek yang menjadi bahan tuntutan yaitu segi bisnis, hukum dan teknis.

15 klub tersebut di antaranya Persipura Jayapura, Persija Jakarta, Arema FC, Bhayangkara FC, Madura United, Persela Lamongan, Persiba Balikpapan, PSM Makassar, Borneo FC, Semen Padang, Barito Putera, Persegres Gresik United, Perseru Serui, Mitra Kukar, dan Sriwijaya FC. Dua minggu menjadi batas waktu bagi PT LIB untuk menanggapi tuntutan para tim yang tergabung dalam Forum Klub Sepakbola Profesional Indonesia.

Persib Bandung, Bali United, dan PS TNI menjadi klub yang tidak setuju dengan forum tersebut. Hingga saat ini manajemen Maung Bandung belum bisa memberikan keterangan resmi terkait hal tersebut.

"Maaf Persib tidak komentar dulu, coba tanyakan ke Pak Haji Umuh (Manajer Persib) atau Pak Zainuri (Hasyim selaku Komisaris PT PBB)," kata Media Officer Persib, Irfan Suryadiredja, Kamis (5/10/2017).

Liputan6.com berusaha untuk menghubungi Zainuri Hasyim dan menunggu selama dua jam di kantornya, Jalan Sulanjana, Kota Bandung. Namun, hingga berita ini dibuat, belum ada respons.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.