Sukses

Timnas Indonesia U-19 Geber Persiapan Jelang Lawan Kamboja

Pelatih Timnas Indonesia U-19 memastikan akan menurunkan komposisi terbaik di dua laga ujicoba tersebut.

Liputan6.com, Jakarta Timnas Indonesia U-19 terus menggelar persiapan untuk menghadapi dua ujicoba internasional melawan Kamboja pada 4 Oktober 2017 dan Thailand 8 Oktober 2017 mendatang. Ujicoba ini sebagai bekal untuk melakoni Kualifikasi Piala AFC U-19 di Korea Selatan pada 31 Oktober hingga 8 November 2017 mendatang.

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, memastikan akan menurunkan komposisi terbaik di dua laga tersebut. Laga melawan Kamboja bakal digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi dan melawan Thailand di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

Garuda Nusantara, julukan Timnas U-19, baru saja meraih posisi ketiga di ajang Piala AFF U-18 di Myanmar beberapa pekan lalu. Meski ada di peringkat tiga, Rachmat Irianto dkk dianggap menorehkan permainan yang apik, ciamik dan sanggup menjadi tim yang paling produktif dia ajang tersebut. Bahkan sayap Timnas U-19, Egy Maulana menjadi top skor dengan raihan 8 gol.

"Saat ini kami sudah memasuki persiapan ujicoba melawan Kamboja. Di awal-awal latihan kemarin kami fokus mengembalikan kebugaran pemain usai mengikuti Piala AFF," kata Indra usai memimpin latihan di Stadion Patriot Candrabhaga, Minggu (1/10).

Pelatih yang sukses membawa Indonesia juara Piala AFF U-19 tahun 2013 ini memebeberkan bahwa menghadapi dua laga uji coba nanti, dirinya akan memberikan kesempatan ke semua pemain.

"Intinya untuk membentuk tim bisa dilihat dari pertandingan ke pertandingan atau dari latihan ke latihan," katanya.

"Setelah itu baru menentukan 11 pemain. Soal rotasi atau starting eleven tergantung kondisi juga. Kami masih akan memantau pemain mana yang siap secara keseluruhan baru menentukan pilihannya sehari sebelum bertanding," jelas pelatih Timnas Indonesia U-19 ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Putaran Final

Pada kualifikasi Piala AFC U-19, Indonesia tergabung di Grup F bersama dengan tuan rumah Korea Selatan, Brunei Darussalam, Malaysia. Hasil apapun tidak akan berpengaruh terhadap nasib Indonesia. Sebab, Garuda Nusantara dipastikan lolos ke putaran final karena akan bertindak sebagai tuan rumah Piala AFC U-19 tahun 2018.

Sementara itu, gelandang Timnas U-19, Witan Sulaeman mengatakan dirinya dan rekan-rekan satu tim sudah siap menghadapi dua laga ujicoba ini. Ia pun mengaku saat ini saat fokus untuk menghadapi ajang Kualifikasi Piala AFC U-19.

"Saya senang kembali latihan lagi bersama Timnas U-19 usai absen karena urusan sekolah. Lawan Kamboja saya baru pertama kali, kita harus menikmati permainan dalam pertandingan itu. Kami harus bermain baik saat menghadapi Kamboja dan jangan meremehkan mereka," kata Witan.

"Berujicoba dengan Kamboja dan Thailand menurut saya sangat bagus untuk persiapan kami menuju Kualifikasi Piala AFC U-19 di Korea Selatan akhir Oktober mendatang. Saya pun siap mencetak gol, namun yang terpenting bagaimana kita bisa bermain dengan baik sesuai instruksi pelatih," beber pemain berusia 16 tahun ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.