Sukses

Bek Barcelona Sumbang Suara di Referendum Katalan

Bek Barcelona, Gerard Pique tak mau ketinggalan berpartisipasi dalam referendum Katalan.

Liputan6.com, Barcelona - Bek Barcelona, Gerard Pique tak mau ketinggalan berpartisipasi dalam referendum Katalan. Bek berusia 30 tahun itu pun telah menyumbangkan suaranya dalam proses tersebut.

Seperti dilansir Sport, Pique mengungkapkan kalau ia telah melakukan pemungutan suara. "Saya telah memilih. Bersama, kita tak terhentikan untuk mempertahankan demokrasi," tulis Pique.

Suasana di provinsi Katalan sedang panas menyusul referendum yang memungkinkan mereka merdeka dari Spanyol. Pemberitaan terkini menyebut, terjadi kerusuhan saat referendum berlangsung.

Kerusuhan itu juga berdampak pada pertandingan Barcelona vs Las Palmas. Pertandingan di markas Barcelona, Stadion Nou Camp itu akhirnya berlangsung tanpa penonton.

Pique sendiri memang cukup vokal mengenai isu kemerdekaan Katalan dari Spanyol. Ini membuat ia mendapat cemoohan dari para pendukung timna.

Beberapa waktu lalu, Pique juga berkicau soal referendum Katalan. Kicauan tersebut memancing reaksi dari rekan Pique di timnas yang juga kapten Real Madrid, Sergio Ramos.

Ramos menganggap kicauan tersebut bisa menambah cemoohan pada Pique. "Kicauan Pique tidak akan membuat mereka berhenti mengejek Pique," ujar Ramos dilansir Marca.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.