Sukses

Mantan Pemain MU Bikin Rekor di Bundesliga

Kagawa pernah bermain di MU, namun tidak sukses.

Liputan6.com, Berlin- Mantan pemain Manchester United (MU) Shinji Kagawa mengukir rekor unik di arena Bundesliga. Rekor tercipta berkat sumbangan satu golnya ketika membantu Borussia Dortmund mengalahkan Augsburg 2-1, Sabtu (30/9/2017). 

Pada laga di WWK Arena itu, Kagawa mencetak gol kedua Dortmund. Memanfaatkan umpan Andriy Yarmalenko, Kagawa dengan dingin menceploskan bola lewat tendangan lob.

Gol ini memiliki arti penting. Kaga berhasil masuk buku sejarah di Bundesliga. Kagawa menjadi pemain Jepang paling tajam di Bundesliga sepanjang masa.

Kagawa total sudah membukukan 38 gol dari 128 penampilannya di Bundesliga sejak 2010. Jumlah gol Kagawa ini mengalahkan rekor milik Shinji Okazaki. Sewaktu bermain untuk Mainz dan VfB Stuttgart, bomber Leicester City itu mengoleksi 37 gol.

Adapun pemain Jepang tersubur ketiga di Bundesliga adalah Yasuhiko Okudera dengan 26 gol, disusul Naohiro Takahara (25 gol) dan Hiroshi Kiyotake (17 gol).

Penampilan apik eks pemain MU ini membuat pelatih Dortmund Peter Bosz memberikan pujian. "Saya pikir itu kualitas dia yang sebenarnya, dia mendapat gol dengan cara seperti yang diinginkannya," ujar Bosz di situs resmi klub.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini