Sukses

Dukung Katalan Merdeka, Pique Tetap Bangga Bela Timnas Spanyol

Kendati mendukung kemerdekaan Katalan, Bek Barcelona, Gerard Pique ternyata tetap bangga membela tim nasional Spanyol.

Liputan6.com, Barcelona - Kendati mendukung kemerdekaan Katalan, Bek Barcelona, Gerard Pique ternyata tetap bangga membela tim nasional Spanyol. Pique juga menegaskan tak ada masalah antara timnas Spanyol dengan dirinya.

"Saya selalu mengatakan bermain bagi tim nasional adalah sebuah kebanggaan dan moviasi yang hebat. Fakta kalau pelatih memanggil saya lagi menunjukkan saya bermain dengan bagus," ujar Pique seperti dilansir Marca.

Seperti diketahui, Pique beberapa waktu lalu berkicau soal referendum yang mendukung kemerdekaan Katalan dari Spanyol. Kicauan ini lalu mendapat reaksi dari kapten Real Madrid, Sergio Ramos.

Barcelona dan Real Madrid memang seolah mewakili kedua kubu, pihak Katalan dan Spanyol. Barcelona adalah ibukota provinsi Katalan, sementara Madrid dianggap mewakili Kerajaan Spanyol.

Ramos menilai kicauan Pique bisa menimbulkan reaksi negatif dari suporter timnas Spanyol. Sebelumnya, Pique memang kerap mendapat cemoohan dari suporter timnas Spanyol karena kerap mendukung kemerdekaan Katalan.

Selain Pique, sebetulnya ada pemain berdarah katalan lain yang juga membela timnas Spanyol seperti Andres Iniesta. Namun dibanding Iniesta, Pique lebih vokal perihal kemerdekaan Katalan, kendati ia termasuk langganan masuk timnas.

"Saya sangat senang bisa kembali dan jika kami bisa memenangkan pertandingan, kami akan lolos dan sekali lagi berada di Piala Dunia," ujar Pique terkait peluang timnas Spanyol di Kualifikasi Piala Dunia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.