Sukses

AC Milan vs HNK Rijeka: Penentuan Nasib Montella

AC Milan tumbang 0-2 di tangan Sampdoria akhir pekan lalu. Nasib Pelatih Vincenzo Montella pun di ujung tanduk.

Liputan6.com, Milan - AC Milan dalam situasi yang tidak bagus jelang pertandingan kedua di Liga Europa melawan HNK Rijeka di San Siro, Jumat (29/9) dinihari. Pelatih Milan, Vincenzo Montella dalam tekanan setelah kalah 0-2 dari Sampdoria di Serie A. Beberapa pemainnya, terutama Leonardo Bonucci juga dalam sorotan.

Kendati demikian, Rossoneri masih bisa melanjutkan tren positif mereka di fase Grup D Liga Europa. Setelah menang 5-1 pada pertandingan pertama melawan Austria Wien, Milan bisa melanjutkan rapor kemenangan itu ketika menghadapi klub asal Kroasia, Rijeka.

Dalam sejarah pertemuan dengan klub Kroasia, AC Milan selalu meraih kemenangan dalam empat pertandingan. Seluruh laga itu terjadi ketika melawan GNK Dinamo Zagreb di Piala Winners 1973/74 dan Liga Champions 2000/01. Dalam empat pertandingan itu, Milan mencetak 10 gol dan hanya kebobolan dua.

“Melawan Rijeka? Ada beberapa benturan, tapi kami ingin bermain melawan mereka. Rijeka adalah tim yang praktis dan bermain dengan fisik, jadi Anda harus kompak melawan mereka,” ujar Montella seperti dikutip dari Football Italia.

Penting bagi pelatih berjulukan L’Aeroplanino itu untuk memenangi laga kali ini. Terutama mengurangi tekanan yang dihadapinya saat ini, meskipun ia mengklaim pihak klub, mulai dari Direktur Olahraga Massimiliano Mirabelli dan CEO Marco Fassone mendukungnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terapkan Rotasi

Untuk pertandingan nanti, AC Milan sedikit terkendala dengan kebugaran pemainnya. Rotasi sangat mungkin dilakukan Montella untuk kembali mendapatkan poin maksimal atas Rijeka.

Seperti Hakan Calhanoglu yang kemungkinan tidak menjadi starter untuk kali ini. Cristian Zapata dan Gustavo Gomez juga tidak berada di dalam skuat. Sedangkan Riccardo Montolivo, Luca Antonelli, Davide Calabria, dan Andrea Conti cedera. Dengan begitu, fans Milan bisa melihat adanya perubahan skuat dibanding melawan Sampdoria lalu.

“Rotasi? (Gabriel) Paletta telah bersikap baik, tapi saya harus membuat beberapa penilaian. Kami harus memiliki tim yang kompetitif di lapangan,” Montella menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.