Sukses

Juara Bertahan ITdBI Jai Crawford Siap Pertahankan Gelar

Sebelum turun di ITdBI 2016, Kinan Cycling Team turun di Tour de Moluccas.

Liputan6.com, Jakarta Juara bertahan International Tour de Banyuwangi Ijen (ITdBI) 2016, Jai Crawford, siap mempertahankan gelarnya di ajang bergengs ini. Pembalap dari Kinan Cycling Team ini mengatakan, dirinya berada dalam kondisi terbaik untuk mempertahankan gelar.

Menurutnya, rute ITdBI 2016 di Banyuwangi sangat cocok dengan line up pembalap yang diusung Kinan Cycling Team ke Bumi Blambangan.

“Rute di sini justru sangat cocok dengan kami. Kami punya tiga pembalap climber yang memiliki peluang untuk menjadi juara umum,” tuturnya, Rabu (27/9/2017).

Pembalap 34 tahun ini mengatakan, tiga pembalap tersebut adalah Thomas Lebas, Ricardo Garcia, dan dirinya sendiri. Lebas baru saja memenangi Tour de Flores pada Juli lalu. Selain itu, dia pernah menjuarai Le Tour de Filipinas 2015, Tour de Hokkaido 2013, dan ajang tahunan yang digelar di Aljazair, Tour International de Setif edisi 2014.

Sementara itu, Garcia adalah runner up ITdBI Ijen tahun lalu. Pada ajang Tour de Moluccas 2017 yang digelar 19-21 September lalu, Garcia merebut etape ketiga yang melintasi rute tanjakan. Crawford sendiri merupakan jawara Le Tour de Filipinas yang digelar pada Februari lalu.

Sebelum turun di ITdBI, Kinan Cycling Team turun di Tour de Moluccas. Di balapan empat etape yang digelar pada 19-22 September itu, mereka menguasai tiga etape. “Kami benar-benar mendominasi Tour de Moluccas,” kata Crawford.

Karena itu, Tour de Moluccas benar-benar menjadi pemanasan sebelum pertarungan sesungguhnya di ITdBI 2016. Apalagi, jalur di Maluku tak seberat di Banyuwangi.

“Sebenarnya Tour de Moluccas adalah balapan yang relatif flat. Pertarungan utamanya justru di Banyuwangi. Tapi kompetisi di sini juga tidak gampang,” ucapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Juara Umum

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.