Sukses

Mourinho: MU Harus Hormati Piala Liga Inggris

MU kalahkan Burton Albion pada babak ketiga Piala Liga Inggris.

Liputan6.com, Manchester - Pelatih Manchester United (MU), Jose Mourinho, menilai sepak bola Inggris akan lebih baik tanpa adanya Piala Liga. Namun, pelatih asal Portugal itu menegaskan akan tetap menghormati kompetisi tersebut.

"Jika suatu turnamen berstatus resmi, maka hal itu penting bagi MU dan saya sebagai manajer," ujar Mourinho dilansir BBC.

MU berhasil lolos ke babak keempat setelah mengalahkan Burton Albion 4-1, Kamis (21/9/2017), dini hari. Marcus Rashford (2), Jesse Lingard, dan Anthony Martial adalah para pemain yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor.

"Jika Anda bertanya kepada saya apakah sepak bola Inggris dapat bertahan atau bahkan lebih baik tanpa kompetisi ini, Mungkin, mungkin kami akan lebih segar untuk kompetisi Eropa misalnya," papar Mourinho.

"Namun, Inggris memiliki Piala Liga. Kami harus menghormati sponsor, kami harus menghormati lawan, dan kami akan coba melakukan yang terbaik," sambungnya.

Undian memasangkan MU dengan Swansea City pada babak keempat Piala Liga Inggris. The Red Devils merupakan juara bertahan dengan mengalahkan Southampton 3-2 pada final musim lalu. (Nabila Muniva)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.