Sukses

16 Besar Liga 2: PSS Sleman Tekuk Cilegon United

PSS Sleman sukses jadi pemuncak klasemen sementara grup A babak 16 besar Liga 2 usai menang 2-1 atas Cilegon United.

Liputan6.com, Jakarta - PSS Sleman mengalahkan Cilegon United dengan skor 2-1 dalam pertandingan babak 16 besar liga 2 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Rabu (20/9/2017) malam. Kemenangan ini antar PSS Sleman puncaki klasemen sementara grup A 16 besar.

Ini setelah kontestan lain yaitu PSPS Pekanbaru imbang 1-1 melawan Persis Solo di pertandingan lain. Gol Rudiyana gagalkan kemenangan PSPS yang sempat unggul lebih dulu lewat gol Ichsan.

"Alhamdulilah sudah dapat 3 poin," ujar Freddy Muli, pelatih PSS Sleman seusai pertandingan.

Ia menuturkan pertandingan ini memberi pengalaman dan memotivasi pemain. Dia juga lakukan pergantian pemain sebagai salah satu strategi agar menjaga stamina pemain. Soalnya empat hari mendatang, PSS Sleman harus tandang ke Solo.

Babak pertama berjalan ketat. Dua gol PSS Sleman tercipta di awal dan akhir pertandingan, yakni pada menit pertama lewat tendangan Muhammad Bagus Nirwanto dari luar kotak pinalti. Sementara gol kedua terjadi dari tendangan bebas Mahadirga Lasut pada tambahan waktu babak pertama.

Sepanjang pertandingan, anak asuh Freddy Muli melewatkan sejumlah peluang gol, antara lain pada menit ke-9 lewat sundulan Mardiono, menit ke-19 dari tendangan Risky Novriansyah, dan menit ke-30 ketika Busari menendang bola dari luar kotak pinalti.

Peluang Cilegon United lebih sedikit, yakni pada menit ke-11 lewat tendangan bebas Septian Andriansyah dan tendangan sudut Suandi pada menit ke-35 yang berhasil ditangkap oleh Rafit Ikhwanudin.  (Switzy Sabandar)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak 2

Memasuki babak kedua, Cilegon United bermain lebih agresif. Anak asuh Imam Riyadi itu lebih banyak menyerang, sekalipun beberapa peluang terlewatkan.

Pada menit ke-57, Suandi melalui tendangan sudut nyaris membobol gawang PSS Sleman. Akan tetapi, bola berhasil ditepis oleh Syahrul Trisna. Tendangan bebas Afriansyah pada menit ke-69 juga hanya melewati atas gawang.

Peluang PSS Sleman mencetak angka terjadi pada menit ke-72 ketika tendangan bola Mardiono dari luar kota pinalti melintasi atas gawang.

Justru pada saat tambahan waktu babak kedua, Cilegon United bisa menyumbangkan satu angka lewat tendangan Akhmad Iwan yang mendapat umpan dari Rinto Ali. (Switzy Sabandar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.