Sukses

3 Kandidat Juara Piala Liga Inggris Musim Ini

Tim kuat mulai beraksi pada babak tiga Piala Liga Inggris.

Liputan6.com, Jakarta - Piala Liga Inggris 2017/2018 mulai memasuki fase krusial dengan kehadiran para raksasa. Nama-nama besar mulai bertanding Selasa (19/9/2017) waktu setempat atau Rabu (20/9/2017) dini hari WIB.

Tim-tim tersebut turun pada putaran tiga Piala Liga Inggris, yang kini bernama resmi Carabao Cup karena kepentingan sponsor.

Sudah tercipta kejutan pada babak sebelumnya. Beberapa klub Liga Inggris tersingkir tim dari kasta bawah. Watford dikalahkan Bristol City 2-3, Newcastle United harus akui keunggulan Nottingham Forest 2-3, dan Southampton menyerah 0-2 melawan Wolverhampton Wanderers.

Nama-nama besar akan coba hindari nasib sama. Meski memandang sebelah mata kompetisi dan memprioritaskan ajang yang lebih penting, para klub ini bakal tetap coba memburu gelar. Bagaimanapun, Piala Liga Inggris tetap menawarkan trofi. Prestasi tersebut penting karena persaingan di turnamen lain lebih ketat.

Siapa saja calon juara terkuat Piala Liga Inggris musim ini? Berikut tiga nama yang patut dikedepankan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Manchester United

Manchester United juara Piala Liga Inggris 2016. (AFP/Ian Kington)

Sang juara bertahan. MU menumbangkan Southampton 3-2 pada final dramatis musim lalu.

Keseriusan MU di Piala Liga Inggris harus dipertimbangkan karena faktor Jose Mourinho. Kompetisi ini memiliki arti besar bagi pelatih asal Portugal itu. Sebab, Piala Liga Inggris adalah gelar pertamanya begitu tiba di Inggris tahun 2004.

Total Mourinho sudah memenangkan Piala Liga Inggris empat kali, bersanding bersama Alex Ferguson dan Brian Clough di puncak sebagai kolektor terbanyak. Mourinho tentu ingin menguasai kategori ini sendirian.

Lagipula, meski menerapkan rotasi, Mourinho memiliki pemain cadangan yang tidak jauh berkualitas dari para starter. Melihat pengalaman masa lalu, Mourinho bahkan tidak segan mengandalkan pemain utama di Piala Liga Inggris jika merasa perlu melakukannya.

3 dari 4 halaman

Liverpool

Hadir karena pertimbangan sejarah. Liverpool adalah klub tersukses di Piala Liga Inggris. Mereka sudah menjadi juara delapan kali pada 1981, 1982, 1983, 1984, 1995, 2001, 2003, dan 2012. The Reds unggul tiga angka atas pesaing terdekat MU, Aston Villa, dan Chelsea.

Liverpool memenangkan Piala Liga Inggris 2012. (AFP/Glyn Kirk)

Setelah disalip MU dalam pengoleksi trofi Liga Inggris terbanyak, Liverpool tentu tidak ingin kehilangan kehormatan lain yang mereka miliki.

Piala Liga Inggris juga merupakan peluang terbaik bagi Jurgen Klopp untuk mempersembahkan trofi. Sebab, persaingan Liga Inggris dan Liga Champions begitu ketat. Sedangkan Piala FA belum bergulir.

4 dari 4 halaman

Manchester City

Manchester City juara Piala Liga Inggris 2016. (Reuters/Paul Childs)

Kualitas skuat membuka peluang Pep Guardiola untuk menurunkan tim berkualitas meski menerapkan rotasi di Piala Liga Inggris.

Rapor Manchester City di Piala Liga Inggris juga bagus. Mereka menjadi juara dua kali pada empat penyelenggaraan terakhir.

The Citizens berjaya tahun 2014 dan 2016. Prestasi itu menambah koleksi sebelumnya setelah berjaya pada 1970 dan 1976.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Piala Liga Inggris