Sukses

Reinaldo Cedera Panjang, Pelatih Persija Tak Khawatir

Pelatih Persija tak menampik jika Reinaldo merupakan pemain penting dalam tim

Liputan6.com, Kuta - Penyerang Persija Jakarta asal Brasil, Reinaldo da Costa harus absen panjang untuk penyembuhan cedera engkel yang dibekap ya saat melakoni laga kontra Mitra Kukar. Kemungkinan, penyerang eks PSM Makassar itu absen hingga kompetisi usai.

Meski kehilangan juru gedornya, pelatih Persija, Stefano Cugurra Rodrigues tak khawatir dengan komposisi timnya. Menurutnya, Macan Kemayoran memiliki banyak stok pemain di posisi sama dengan kualitas tak jauh berbeda.

"Kita masih punya Umay (Ambrizal Umanailo). Kita masih punya banyak pemain," kata pria yang karib disapa Teco itu usai memimpin latihan di Lapangan Gelora Samudera, Selasa (12/9/2017).

Menurutnya, semua pemain memiliki kesempatan untuk menjadi starter sepanjang mereka bekerja keras pada sesi latihan maupun di pertandingan.

Pria asal Brasil itu percaya seluruh anak asuhnya memiliki semangat juang yang sama untuk kemenangan tim. "Semua punya kesempatan untuk bermain. Mereka semua punya semangat bekerja keras untuk tim, baik di latihan maupun di pertandingan," katanya.

Ia tak menampik jika Reinaldo merupakan pemain penting dalam tim. Hanya saja, lantaran ia harus absen dengan jangka waktu lama, Teco memilih untuk memaksimalkan pemain yang dimilikinya saat ini.

"Reinaldo pemain penting dalam tim. Dia masuk di putaran kedua dan langsung cetak gol. Tapi kita harus fokus dengan pemain yang kita punya sekarang. Kita punya penggantinya yang tak kalah bagus. Pasti semua punya semangat untuk membantu tim," tutur dia.

Absennya Reinaldo, Teco melanjutkan, juga tak akan berpengaruh pada skema, komposisi, strategi dan taktik bermain Persija. "Semua pemain kita bedanya tidak terlalu jauh, hanya sedikit saja. Buat tim tidak masalah absennya dia," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.