Sukses

Jelang Lawan Bali United, Persija Genjot Penyelesaian Akhir

Persija akan menghadapi Bali United pada pekan ke-24 Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, 15 September 2017.

Liputan6.com, Kuta - Persija Jakarta sudah berada di Bali. Mereka menggelar latihan di Lapangan Gelora Samudera Kuta untuk menghadapi Bali United dalam lanjutan Liga 1, Jumat (15/9/2017) nanti.

Pelatih Persija Stefano 'Teco' Cugurra memberikan menu latihan berbeda setiap harinya. Hari ini, Bambang Pamungkas dan kawan-kawan menyantap menu latihan penyelesaian akhir. Tak lupa, ia juga memulai latihan dengan menggenjot fisik para pemainnya.

"Hari ini kita latihan fisik, stamina pemain. Itu di awal-awal. Lalu kita mulai masuk ke teknik menyerang seperti passing, crossing, dan shooting," kata Teco kepada Liputan6.com, Selasa (11/9/2017).

Dalam latihan ini, Teco meminta setiap pemain Persija berkelompok menjadi tiga orang. Pertama, bola dibawa pemain yang berada di tengah. Selanjutnya mereka berlari bersamaan mendekati gawang.

Pemain yang menggiring bola bebas memberikan bola ke kiri atau ke kanan. Pemain yang mendapat sodoran bola kemudian melepaskan umpan crossing kepada dua rekannya tersebut.

Masih dengan formasi sama, Teco juga meminta ketiganya berlari kencang sambil mengumpan bola sesama mereka sebelum akhirnya sampai di titik yang sudah ditentukan. Salah satu dari mereka melakukan shooting keras ke gawang yang dijaga Andritany bergantian dengan Rizky Darmawan.

"Terakhir, kita pisah para stopper. Mereka berlatih teknik untuk buang bola atau mematahkan serangan," ujarnya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ramdani Lestaluhu

Sementara itu, Gelandang Persija Ramdani Lestaluhu nampak sudah ikut berlatih bersama rekan-rekannya. Sebelumnya, saat laga melawan Mitra Kukar, ia sempat ditarik keluar lantaran cedera. Namun, Teco menilai tidak ada masalah dengan kondisi pemain asal Tulehu tersebut.

"Ramdani tidak ada masalah. Kalau Reinaldo, dia cedera dan dibawa ke Jakarta. Kita harus tanya dokter tentang kondisinya. Saya belum tahu pasti bagaimana kondisi dia," ujar Teco.

Persija saat ini menduduki peringkat enam klasemen sementara Liga 1 dengan 39 poin dari 23 laga. Sedangkan Bali United di peringkat dua dengan 45 poin. (Dewi Divianta)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.