Sukses

Absen 644 Hari, MU Tak Berpikir Juara Liga Champions

Laga melawan Basel merupakan pertandingan pertama MU setelah 644 hari absen di Liga Champions.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) kembali ke Liga Champions. Kembalinya mereka ke ajang paling bergengsi di Eropa itu ditandai dengan pertandingan melawan Basel di Old Trafford, Selasa (12/9/2017) atau Rabu dinihari WIB pada laga perdana Grup A.

MU kembali ke Liga Champions berkat menjuarai Liga Europa musim lalu. Meski berstatus sebagai juara Liga Europa, MU tak berani menargetkan menjadi kampiun Liga Champions.

"MU sudah siap, tapi kami harus menghormati setiap lawan dan menyadari dari mana asalnya. Kami klub besar, mungkin yang terbesar di dunia, namun MU tidak berada di Liga Champions musim lalu," kata gelandang MU, Ander Herrera, dikutip dari Sports Mole.

"Langkah pertama kami adalah melawan Basel. Tapi, kami tidak bisa memikirkan menjadi juara Liga Champions sekarang. Kami harus mengambil langkah demi langkah untuk memikirkan itu," ujarnya.



Herrera melanjutkan, dia dan pemain Setan Merah lainnya hanya ingin menikmati atmosfer pertandingan Liga Champions. Sesuatu yang sudah tak dirasakan MU selama 644 hari.

"Kami harus rendah hati. Sebab, kembali ke Liga Champions adalah hal yang menakjubkan bagi MU. Untuk saya, Liga Champions merupakan kompetisi terindah selain Liga Inggris," ucap gelandang asal Spanyol tersebut.

Seperti apa kondisi pengembangan olahraga di Indonesia, baca di sini....

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Juan Mata adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Manchester United
    Juan Mata adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Manchester United

    Ander Herrera Aguera

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions