Sukses

Klopp Tak Gegabah Mainkan Wonderkid Liverpool

Klopp tidak mau terlalu cepat memainkan wonderkid Liverpool ini.

Liputan6.com, Liverpool- Setelah cukup lama tak mencetak pemain berbakat, akademi Liverpool kini punya satu talenta berbakat yakni gelandang Ben Woodburn. Remaja 17 tahun itu mencuri perhatian pada laga internasional pekan lalu.

Woodburn dimainkan sebagai starter oleh tim nasional Wales pada dua laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa. Dia mampu mencetak gol ketika melawan Austria dan kemudian memberikan assists saat bersua Moldova. 

Penampilan apik bersama Wales membuat fans Liverpool berharap manajer Jurgen Klopp memberikan kesempatan kepada Woodburn untuk main di tim utama The Reds.

Klopp menyadari Woodburn merupakan talenta berbakat. Namun pria Jerman itu tidak mau gegabah langsung memainkan Woodburn di tim utama. Klopp tidak mau Woodburn tertekan.

"Ada begitu banyak cerita dari masa lalu ketika anak laki-laki yang masih sangat muda muncul dan kemudian Anda tidak mendengar apa-apa dari mereka lagi. Itu tidak akan terjadi dengan Ben," ujar Klopp

Klopp sudah punya rencana jangka panjang terhadap Woodburn. Klopp tidak mau Woodburn langsung lompat ke tim utama Liverpool.

"Saya pikir dia berada di tangan terbaik di sini di Liverpool. Kami akan melakukan hal yang tepat. Dia akan bermain di level junior, dia akan bermain bersama U-23 kemudian baru akan main di tim utama. Pesan utamanya adalah dia perlu bermain sepak bola. Dia selalu berlatih bersama kami dan kemudian kami akan memutuskan setiap pekan dimana dia bisa bermain."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Ben Woodburn