Sukses

Gara-gara Neymar, Barcelona Takut Jual Gomes

Barcelona kehilangan Neymar ke Paris Saint-Germain musim panas lalu.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona berencana melepas gelandang Andre Gomes ke Juventus pada bursa transfer musim panas lalu. Namun, El Azulgrana membatalkannya karena cemas reaksi publik.

Didatangkan dari Valencia pada 2016, Gomes gagal mendapatkan tempat di tim utama Barcelona.

Gomes kalah bersaing dengan nama-nama seperti Ivan Rakitic, Andres Iniesta, atau Sergio Busquets. Padahal klub Catalunya itu membayar cukup mahal untuk jasanya, yakni 35 juta euro plus bonus 25 juta euro.

Merasa tidak membutuhkan jasanya lagi, Barcelona berniat melepas Gomes pada bursa bulan lalu. Mereka menawarkan pemain 24 tahun itu ke Juventus dengan harga beli.

Tapi Juventus menolak. Mereka menyatakan hanya mau memboyong Gomes dengan status pinjaman tanpa opsi pembelian.

Seiring waktu berjalan, Juventus lalu berubah pikiran. Mereka bersedia membeli Gomes, tapi hanya sebesar 20 juta euro.

Barcelona sempat mempertimbangkan tawaran tersebut. Namun, manajemen akhirnya enggan membuat pendukung lebih kesal menyusul kepergian Neymar.

Diario Gol memberitakan, suporter Barcelona akan protes keras jika direksi menerima kerugian 15 juta euro dari transfer Gomes.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.