Sukses

Piala AFF U-18: Kamboja Imbangi Timor Leste, Malaysia Menang Lagi

Malaysia masih memimpin klasemen Grup A Piala AFF U-18 2017.

Liputan6.com, Yangon- Kamboja dan Timor Leste harus puas berbagi angka pada babak penyisihan Grup A Piala AFF U-18, yang berlangsung di Myanmar, Rabu (6/9/2017). Sementara Malaysia kembali memetik tiga poin pada laga kedua sekaligus memantapkan posisinya di puncak klasemen. 

Bermain di Thuwunna Stadium, Yangon, timnas Kamboja imbang 1-1 melawan Timor Leste. Sedangkan di hari yang sama, Malaysia mengalahkan Singapura 3-1 di Aung San Stadium. 

 "Kami menciptakan banyak peluang tapi kami tidak menemukan penyelesaian yang tepat," kata pemain Kamboja, Tray Vicheth. "Kami harus lebih baik di depan gawang," bebernya.

Baik Timor Lesta maupun Kamboja, belum berhasil mengemas poin jelang pertemuan di Thuwunna sore tadi. Keduanya sama-sama kalah pada laga perdana. Keinginan untuk pecah telur membuat Timor Lesta dan Kamboja sama-sama tampil ngotot sepanjang laga. 

Timnas Kamboja bahkan sudah memecah kebuntuan pada menit ke-27 lewat gol sang kapten, Chhoeung Visinu. Namun di babak kedua, Timor Leste berhasil menyamakannya setelah Lourenco Xemenes berhasil menjebol gawang Kamboja pada menit ke-78. 

"Ini laga yang ketat, tapi kami sudah berusaha maksimal," kata Xemenes usai pertandingan. "Kami harus memenangkan semua laga tersisa bila ingin ke babak berikutnya," bebernya. 

Sementara itu, Malaysia sempat mendapat perlawanan sengit dari Singapura. Namun setelah imbang 0-0 sepanjang babak pertama, Malaysia berhasil mencetak tiga gol berturut-turut di babak kedua. Masing-masing lewat M Zaufan Azeman (58), Ammar Akhmall (68'), dan penalti M Hadi Fayyadh Abdul Razak menit 89. Sedangkan satu-satunya gol Singapura lahir pada injury time lewat Katz Saul Ellison. Hingga laga usai, Malaysia pun menang 3-1. 

Piala AFF U-18 2017 akan bergulir hingga 17 September 2017. Di grup B, Timnas Indonesia U-19 kembali akan bertanding melawan Filipina di Thuwunna Stadium, Kamis (7/9/2017). Dua tim teratas dari masing-masing grup selanjutnya akan bertemu di babak semifinal.  

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hasil Lengkap Grup A

Hasil pertandingan, Rabu (6/9/2017)

Kamboja Vs Timor Leste : 1-1
Malaysia Vs Singapura: 3-1

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.