Sukses

Jokowi Doakan Timnas U-19 Lanjutkan Kemenangan di Piala AFF U-18

Timnas U-19 menang 2-1 atas Myanmar di laga pertama Grup B Piala AFF U-18.

Liputan6.com, Jakarta - Tak hanya masyarakat Indonesia yang menyambut kemenangan Timnas U-19 atas Myanmar di laga pembuka Grup B Piala AFF U-18. Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Widodo) turut bangga dengan kemenangan Timnas U-19.

Skuat berjulukan Garuda Nusantara itu menang 2-1 atas Myanmar yang merupakan tuan rumah Piala AFF U-18 di Thuwunna Stadium, Yangon, Selasa (5/9/2017) pada babak penyisihan Grup B Piala AFF U-18.

Dalam pertandingan tersebut, Myanmar unggul terlebih dahulu melalui gol yang dicetak Myat Kaung Khant pada menit ke-28. Namun, Myanmar tak berkutik di babak kedua dengan permainan tim besutan Indra Sjafri.

Timnas U-19 berhasil mencetak dua gol balasan melalui Egy Maulana. Striker Timnas Indonesia itu mencetak gol pertamanya melalui sundulan pada menit ke-71. Egy mencetak gol keduanya pada injury time melalui sepakan dari dalam kotak penalti.



"Selamat atas kemenangan Timnas Indonesia yang mengalahkan Myanmar di ajang Piala AFF U-18. Semoga prestasi berlanjut hingga tangga juara -Jkw," kicau Jokowi di Twitter pribadinya.

Tidak hanya itu, Jokowi juga menggunggah empat foto perjuangan dan selebrasi pemain Timnas U-19 saat melawan Myanmar.

Kemenangan itu membuat Timnas U-19 berada di peringkat kedua dalam klasemen Grup B. Di pertandingan selanjutnya, Garuda Nusantara akan menantang Filipina di Stadion Thuwunna, Kamis (7/9/2017).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.