Sukses

Mantan Bintang MU: Lindelof Layak Jadi Pemain Inti

Lindelof disebut hanya butuh waktu untuk mendapatkan tempat utama dalam skuat MU.

Liputan6.com, Manchester - Pelatih Manchester United (MU), Jose Mourinho membuat nasib Victor Lindelof menjadi tak jelas. Dibeli cukup mahal, bek senilai 35 juta euro itu justru lebih banyak menghangatkan bangku cadangan.

Lindelof sendiri menjadi potongan awal dari revolusi MU di bursa transfer musim panas 2017. Ia menjadi rekrutan pertama yang dibeli dari Benfica. Tujuan menghadirkan Lindelof adalah untuk menambah kedalaman lini belakang MU yang keropos di musim lalu.

Tak heran jika banyak yang meyakininya langsung mencuri tempat utama di skuat MU. Bahkan, ia langsung menjalani debutnya saat MU melawan Real Madrid di Piala Super Eropa. Namun, setelah itu Lindelof sama sekali tak mendapat kesempatan.

Meski MU sudah tampil tiga kali di Liga Inggris 2017/2018, tak sekalipun bek berusia 23 tahun itu dimainkan. Situasi Lindelof pun membuat mantan bintang MU, Jesper Blomqvist ikut angkat bicara. Ia percaya kompatriot senegaranya itu akan menjadi pemain hebat.

"Saya pikir datang ke MU adalah satu langkah maju bagi semua orang. Dan situasi terkait persaingan untuk mendapatkan tempat sangat sulit. Orang-orang yang bersaing dengannya telah berada di sini lebih lama dan telah beradaptasi. Saya pikir ia juga butuh waktu, tapi saya masih percaya kepadanya," ujar Blomqvist, dilansir Goal.

Sebelumnya, Mourinho juga sempat bicara mengenai situasi Lindelof di MU. Ia memastikan akan memainkan Lindelof sebagai starter saat melawan FC Basel pada laga perdana Grup A Liga Champions di Old Trafford, 12 September 2017.



Namun, keputusan itu lebih karena MU kehilangan dua bek tengah akibat akumulasi. Mereka adalah Phil Jones dan Eric Bailly yang sudah menjadi duet andalan di Liga Inggris musim ini.

"Ia seharusnya tak merasa terlalu frustrasi. Saya tahu ini tekanan, terutama karena ia mendapat banyak uang. Tapi ia harus meluangkan sedikit waktu. Ia masih muda, tapi saya percaya banyak hal kepadanya. Ia akan lebih baik saat mulai menyesuaikan diri," kata Blomqvist.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Victor Lindelof