Sukses

Juventus Pagari Alex Sandro dengan Kontrak Baru

Sandro selalu tampil sebagai pilihan utama Juventus.

Liputan6.com, Turin - Juara bertahan Serie A, Juventus dikabarkan akan segera memperpanjang kontrak bek kiri mereka, Alex Sandro untuk dua tahun lagi. Dengan demikian, bek internasional Brasil itu diikat hingga Juni 2022.

Sandro bergabung dengan Juventus dari FC Porto pada musim panas 2015, dengan nilai transfer 26 juta euro. Kontraknya yang berlaku saat ini akan berakhir Juni 2020.

Selain menambah kontrak, Juventus juga menaikkan gaji Sandro menjadi 5 juta euro per tahun. Selama ini, gaji pemain berusia 26 tahun itu adalah 2,8 juta euro per musim. Dalam kontrak barunya ini, tidak ada klausul rilis yang disertakan Juventus.

Kabar ini sekaligus memupuskan harapan klub-klub besar macam Chelsea dan Manchester City yang sangat menginginkan Sandro. Seperti diketahui, selama bursa transfer musim panas, berulang kali dua raksasa Inggris itu mencoba menawar dengan harga tinggi, yakni mencapai 70 juta euro.

Sejak bergabung dengan I Bianconeri, Sandro selalu tampil sebagai pilihan utama. Kedatangannya pula yang membuat bek kiri berpengalaman, Patrice Evra tersingkir dan akhirnya pindah ke Marseille.

Secara keseluruhan, mantan bek Santos itu sudah tampil dalam 78 pertandingan, dengan kontribusi 5 gol dan 13 assist.

Sebelum Alex Sandro, Juventus sudah lebih dulu memperpanjang kontrak dua penggawa lainnya, yakni Mario Mandzukic dan Paulo Dybala. Mandzukic diikat hingga Juni 2020, sedangkan Dybala diamankan sampai Juni 2022. (Abul Muamar)

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.