Sukses

Ini Alasan Liverpool Boyong Chamberlain

Steven Gerrad yakin kualitas pemain anyar Liverpool, Alex Oxlade-Chamberlain.

Jakarta - Pelatih tim U-18 sekaligus legenda Liverpool, Steven Gerrard, membeberkan alasan tim membeli Alex Oxlade-Chamberlain. Tahu kualitas pemain Inggris tersebut, dia optimistis Chamberlain akan berkontribusi besar untuk The Reds.

"Menurut saya Chamberlain akan menjadi pemain fantastis. Itulah alasan mengapa kami mengucurkan dana besar untuk memboyongnya ke Anfield. Menurut saya Chamberlain akan membuat Liverpool semakin kuat," kata Gerrard.

"Chamberlain merupakan pemain asli Inggris. Dia juga masih berusia 24 tahun. Dia memasuki periode puncak di dunia sepak bola. Chamberlain adalah pemain yang sangat cepat dan menarik. Saya berharap dia bisa memberikan tahun-tahun terbaik di Liverpool," tutur Gerrard.

Liverpool resmi menggaet Oxlade-Chamberlain dari Arsenal dengan nilai transfer 35 juta pound sterling (Rp 603,15 miliar). Sang pemain meneken kontrak berdurasi lima musim, atau hingga Juni 2022.

Oxlade-Chamberlain dikabarkan menerima gaji lebih kecil di Liverpool. Media-media Inggris mengklaim, dia mengantongi pendapatan sebesar 120.000 pound sterling (Rp 2,06 miliar) per pekan. Jumlah itu lebih kecil dari tawaran Arsenal, yakni 180 ribu pound sterling (Rp 3,09 miliar).

Selama berseragam Arsenal, Oxlade-Chamberlain membukukan 20 gol dan 32 assist dari 198 laga di berbagai ajang. Masing-masing tiga gelar Community Shield dan Piala FA sukses diraihnya di Emirates Stadium.

Sumber: FourFourTwo

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.