Sukses

Striker AC Milan Pindah ke Torino

Ada klausul menarik, di mana AC Milan akan menerima bagian 25 persen jika Torino menjual Niang di masa depan.

Liputan6.com, Turin - Striker asal Prancis, M'Baye Niang, resmi meninggalkan AC Milan dan bergabung dengan Torino. Niang dipinjam Torino selama setahun disertai kewajiban membeli pada akhir musim.

"Aku senang menjadi pemain sepak bola di Turin, sesuai yang aku harapkan. Terima kasih atas semua ini. Aku sangat ingin datang ke sini karena aku merasakan kepercayaan semua orang, dan itu sangat penting," kata Niang di situs resmi Torino.

"Bukan rahasia lagi bahwa Pelatih Sinisa Mihajlovic ada hubungan yang luar biasa dengan kami. Aku berharap bisa tampil bagus di Serie A dan Coppa Italia. Targetnya adalah finis setinggi mungkin dengan jersey ini," Niang menambahkan.

Torino membayar 2 juta euro untuk biaya peminjaman, sebelum akhirnya membeli sang pemain dengan harga 12 juta euro pada akhir musim. Akan ada bonus 1 juta euro, jika Niang mampu mencapai target gol yang telah ditetapkan.

Meski demikian, ada klausul menarik, di mana AC Milan akan menerima bagian 25 persen jika Torino menjual Niang di masa depan.



Niang sebelumnya selama lima tahun membela AC Milan. Ia direkrut dari Caen seharga 3 juta euro, tepatnya pada Agustus 2012. Namun selama kurun waktu tersebut, pemain berusia 22 tahun itu lebih banyak menghabiskan waktu di bangku cadangan, atau dipinjamkan ke klub lain, antara lain ke Montpellier (2014), Genoa (2015), dan terakhir ke Watford (2017), masing-masing selama enam bulan.
 
Total, selama lima tahun itu, Niang hanya diturunkan dalam 79 pertandingan, dan menyumbang 12 gol dan 10 assist.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.