Sukses

Valverde: Barcelona Kerja Keras Taklukkan Alaves

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde mengatakan, kemenangan 2-0 timnya atas Deportivo Alaves bukan kemenangan mudah.

Liputan6.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde mengatakan, kemenangan 2-0 timnya atas Deportivo Alaves bukan kemenangan mudah. Permainan bertahan Alaves, kata Valverde, membuat timnya kesulitan.

"Pertandingan berjalan sulit buat kami sebab kami butuh kesabaran ekstra," ujar Valverde seperti dilansir Football Espana.

Barcelona menang 2-0 atas Alaves pada pekan kedua Liga Spanyol 2017/18, Minggu (27/8/2017) dinihari di Estadio de Mendizorroza. Dua gol Barcelona lahir dari aksi Lionel Messi pada menit 55 dan menit 66.

Barcelona sebetulnya bisa saja menang 3-0. Tapi penalti yang didapat pada awal pertandingan gagal dieksekusi Messi.

Messi lalu menebus kesalahannya lewat gol yang memanfaatkan umpan Jordi Alba dari sisi kiri. Messi lalu mencetak gol kedua Barcelona berkat kesalahan yang dibuat pemain belakang Alaves.

"Mungkin terlihat kami punya peluang, tapi pertandingan benar-benar sulit buat kami. Ini adalah soal kedewasaan dan terus menekan. Dengan gol, ini jadi lebih mudah," kata Valverde.



"Permainan kami membuat Messi tampil dan kami punya pemain yang bisa bermain melebar. Kami tahu, Messi suka mencari ruang kosong," ujar Valverde mengakhiri.

Kemenangan ini membuat Barcelona sementara mengemas 6 poin dari dua pertandingan dan duduk sebagai runner up klasemen sementara Liga Spanyol. Barcelona kalah produktivitas gol dari Real Sociedad yang duduk di posisi puncak.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.