Sukses

Sarung, Bawaan Wajib Kapten Timnas Futsal Putra Indonesia

Kapten Timnas Futsal Putra Indonesia tak pernah lupa bawa sarung dan Alquran selama mengikuti SEA Games.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Ada dua barang yang tidak pernah tertinggal dari sosok Andriansyah Agustin, kapten timnas futsal putra Indonesia. Dua barang ini selalu dibawa ke tempat pertandingan futsal selama SEA Games 2017.

Sebagai seorang pemimpin di lapangan, Andriansyah harus mengemban tugas berat. Memimpin rekan-rekannya agar tidak mudah terpengaruh lawan.

Untuk menjaga wibawanya di lapangan, dia selalu berdoa kepada Tuhan untuk diberikan yang terbaik. Sarung menjadi barang yang selalu dibawanya saat tampil di SEA Games 2017.

"Kalau barang spesial atau jimat-jimat tidak ada. Tapi, biasanya saya selalu bawa sarung. Ini saya gunakan untuk salat lima waktu," ujarnya di Stadion Panasonic, Jumat (25/8/2017).

Selain membawa sarung, pria asal Bandung itu juga membawa kitab suci Alquran. Dia selalu membacanya sebelum pertandingan bersama Timnas Futsal Indonesia.

"Ya saya selalu baca dan bawa ke mana-mana. Bagi saya, ibadah merupakan hal yang utama," ujar pria berusia 29 tahun tersebut.



* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Biodata Andriansyah Agustin


Nama lengkap:

Andriansyah Agustin

Tempat/Tanggal lahir:

Bandung, 19 November 1988

Tinggi/Berat Badan:

170 cm/64 kg

Pekerjaan:

Pemain futsal profesional

Klub Sepakbola Favorit:

Chelsea dan Real Madrid

Pemain Sepakbola Favorit:

Semua pemain yang pernah bermain di Chelsea dan Real Madrid

Klub Futsal Favorit:

Ca2 Futsal Bandung

Pemain Futsal Favorit:

Kritsada Wongkaeo (Thailand)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.