Sukses

Indonesia Mendulang 3 Perak dan 1 Perunggu dari Atletik

Maria Londa dan Triyaningsih gagal mengulangi sukses SEA Games 2015 lalu.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Indonesia kembali menambah pundi-pundi medali dari cabang atletik pada SEA Games 2017. Sayang, dua atlet andalan Merah Putih, Triyaningsih dan Maria Londa dalam meraih emas justru gagal mengulangi sukses yang diraih dua tahun lalu. 

Triyaningsih, yang telah meraih emas di nomor 10 ribu meter gagal mengulanginya pada nomor 5000 meter, Jumat (25/8/2017). Berlomba di Bukit Jalil, Kuala Lumpur, pelari asal Semarang itu hanya mampu meraih medali perunggu. 

Triyaningsih, mencatat waktu 17.36,95. Sementara medali emas dan perak diboyong pelari Vietnam, Nguyen Thi Oan dan Phan Ti Hue. Thi Oan finis pertama dengan catatan waktu 17.23.30, disusul di posisi kedua Ti Hue dengan catatan waktu 17.23.30.

Dengan hasil ini, Triyaningsih gagal mengulang sukses yang diraihnya pada SEA Games 2015 lalu. Saat itu, Triyaningsih berhasil mengawinkan emas dari kedua nomor ini. 

Sementara itu, Indonesia juga merebut medali perak dari nomor 4x100 meter putra. Emas nomor ini jatuh ke tangan pelari Thailand dan perak menjadi milik pelari Filipina.

Medali lainnya yang diraih Indonesia dari cabang atletik hari ini berasal dari lompat jauh. Maria Londa yang menjadi andalan Indonesia di nomor putri menyumbang medali perak. Ini jadi perak kedua bagi Maria Londa setelah meraih medali yang sama dari lompat jangkit. 

Dengan hasil ini, Maria Londa juga gagal mengulang sukses SEA Games 2015. Kala itu, Maria Londa berhasil mengawinkan emas dari nomor lompat jangkit dan lompat jauh putri.

Sementara itu, dua medali perak lainnya diraih dari nomor 4x100 meter putra dan lempar lembing. 

Saksikan juga video menarik lainnya:

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.