Sukses

Klopp: Anfield Harus Jadi Bukit yang Sulit Didaki Lawan

Liverpool kembali ke Liga Champions musim ini.

Liputan6.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp angkat bicara mengenai hasil undian fase grup Liga Champions 2017/18 yang digelar di Monaco, Kamis (24/8). Menurut pelatih asal Jerman itu, hal yang bagus The Reds terhindar dari klub-klub besar Eropa.

Namun, Klopp juga memuji kinerja Sevilla yang bagus di kompetisi Eropa. Liverpool juga harus melakukan perjalanan jauh ke Moscow untuk menghadapi Spartak Moscow, ditambah melawan juara Slovenia, Maribor. Untuk klub terakhir, Klopp merasa tidak akan meremehkan mereka, meski tidak mengetahui banyak kekuatannya. Bersama ketiganya, Liverpool menempati Grup E.

“Hasil undian yang menarik. Menjadi bagian dari itu jelas sangat spesial. Kami melihatnya bersama beberapa pemain. Ada yang segrup dengan Barcelona, Bayern Munchen, Juventus, dan Real Madrid. Tidak bersama mereka tentu lebih bagus,” ujar Klopp.



Klopp juga menyoroti fakta Liga Rusia, asal klub Spartak, yang sudah cukup lama bergulir. Terhitung, Spartak sudah menjalani tujuh pertandingan kompetitif. Selain itu, Klopp juga meminta timnya untuk bisa memanfaatkan atmosfer di Anfield dalam kampanye saat ini.

“Yang pasti, kami perlu memastikan, bahwa Anfield adalah bukit yang sangat sulit didaki tim lain. Tapi itu tidak berarti kami pergi ke stadion lain dan berpikir satu poin akan cukup. Saya rasa tidak masuk akal untuk berpikir seperti itu,” Klopp menuturkan.

Mantan pelatih Borussia Dortmund itu juga ingin skuatnya kembali tanpa cedera setelah jeda pertandingan internasional. Liverpool akan memulai musim mereka di Liga Champions pada 13 September nanti, saat tandang ke markas Sevilla.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Jurgen Klopp