Sukses

5 Calon Tim Baru Jurgen Klopp Usai Tinggalkan Liverpool, Tak Mungkin ke Manchester United

Setelah Jurgen Klopp mengumumkan keputusannya untuk meninggalkan Liverpool, banyak spekulasi muncul mengenai klub mana yang akan menjadi tujuan berikutnya bagi pelatih hebat ini. Artikel ini akan membahas lima calon tim baru yang mungkin menjadi destinasi Klopp setelah perjalanannya bersama Liverpool berakhir.

Liputan6.com, Jakarta- Keputusan yang mengejutkan telah diambil oleh Jurgen Klopp pada awal tahun 2024. Pria asal Jerman tersebut memilih untuk meninggalkan Liverpool pada akhir musim 2023/2024.

Hal ini tentu saja mengejutkan para penggemar The Reds, yang belum siap untuk melepasnya begitu cepat. Keputusan Klopp untuk pergi datang pada saat Liverpool masih menduduki posisi teratas dalam klasemen Liga Inggris.

Mantan pelatih Borussia Dortmund ini mengaku merasa kehabisan energi dalam mengurus timnya dan ingin mencari suasana yang baru.

Klopp telah menjadi pelatih di Anfield sejak tahun 2015. Bersama dirinya, Liverpool berhasil mengembalikan kejayaan klub tersebut. Di bawah kepemimpinannya, Liverpool berhasil meraih gelar Premier League untuk pertama kalinya.

Liverpool juga sukses menjadi juara Liga Champions satu kali.

Tentu saja, pertanyaan yang muncul di benak para pecinta sepak bola adalah ke mana Klopp akan melanjutkan kariernya. Hingga pertengahan bulan Maret ini, belum ada kepastian mengenai hal tersebut.

Namun yang pasti, Klopp tidak ingin melatih klub lain di Inggris termasuk Manchester United karena tidak ingin mengecewakan para penggemar Liverpool.

Berikut adalah 5 tim yang menjadi calon tempat Klopp melanjutkan kariernya setelah meninggalkan Liverpool:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Timnas Jerman

Klopp kini dijagokan untuk menjadi pelatih timnas Jerman. Tawaran ini mungkin akan membuatnya tergoda, terutama karena di klubnya, Liverpool, ia telah meraih semua gelar bergengsi yang ada.

Saat ini, timnas Jerman sedang dipimpin oleh Julian Nagelsmann yang baru saja memulai pekerjaannya pada bulan September 2023. Nagelsmann mengambil alih posisi Hansi Flick yang telah dipecat.

Namun, jika Nagelsmann gagal membawa Jerman meraih kesuksesan di Euro 2024, tidak menutup kemungkinan Klopp akan menjadi penggantinya.

3 dari 6 halaman

2. Bayern Munchen

Bayern Munchen juga dijagokan menjadi pelabuhan berikutnya bagi merekrut Jurgen Klopp. Klub ini pasti akan mengganti pelatihnya musim depan karena Thomas Tuchel tidak berhasil mencapai prestasi yang memuaskan.

Klopp dan Xabi Alonso menjadi kandidat yang sangat mungkin menggantikan Tuchel. Bayern Munchen sebenarnya sudah lama tertarik dengan Klopp, bahkan sejak ia masih menjadi pelatih Dortmund. Namun, mereka kalah cepat dalam merekrutnya dibandingkan dengan Liverpool pada saat itu.

4 dari 6 halaman

3. Barcelona

Barcelona siap mengganti juru latih mereka pada musim hadapan. Seperti Klopp, Xavi Hernandez telah mengumumkan bahawa beliau akan meninggalkan Nou Camp pada akhir musim ini.

Xavi akan cabut apapun hasil yang diperoleh pada musim 2023/2024 ini. Klopp akan menjadi pilihan yang sesuai untuk Barcelona.

Pasukan Blaugrana sedang mengalami kemerosotan dan kelesuan seperti yang dialami oleh Liverpool sebelum kedatangan Klopp.

Namun, masalah keuangan menjadi halangan bagi Barcelona untuk mendapatkan Klopp. Keadaan keuangan klub masih tidak stabil, menjadikannya sulit untuk memberikan gaji yang besar dan anggaran belanja mewah kepada Klopp.

5 dari 6 halaman

4. Juventus

Juventus, saat ini, tengah berada di bawah kendali Massimiliano Allegri. Namun, kontrak sang pelatih akan berakhir pada bulan Juni 2025. Performa buruk yang ditunjukkan oleh I Bianconeri musim ini telah membuat posisi Allegri terancam.

Fans Juve pun sudah tidak lagi mendukung Allegri dan mereka berharap ada sosok baru yang bisa menangani tim, seperti Klopp.

Tawaran untuk melatih Juventus tentu saja akan menjadi godaan bagi Klopp. Bagi Klopp, ini akan menjadi pengalaman baru karena ia belum pernah melatih klub di Italia sebelumnya.

Tantangan baru ini akan menarik bagi Klopp, terutama mengingat keadaan Juventus yang sedang mengalami masa sulit setelah kepergian Cristiano Ronaldo.

6 dari 6 halaman

5. Real Madrid

Real Madrid juga dikaitkan dengan Jurgen Klopp yang kabarnya ingin mencoba peruntungan di kompetisi LaLiga Spanyol. Namun, tampaknya sulit untuk membayangkan Klopp menjadi sosok yang memimpin Real Madrid musim depan.

Pasalnya, Real Madrid baru saja memperpanjang kontrak pelatih mereka saat ini, yaitu Carlo Ancelotti. Prestasi yang stabil yang diraih oleh Madrid di musim 2023/2024 membuat Ancelotti dapat merasa aman dari ancaman pemecatan.

Los Blancos hampir dipastikan akan menjadi juara di LaLiga musim ini. Selain itu, mereka juga masih terus melaju ke perempat final Liga Champions.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Jurgen Klopp

  • Berita Bola

Video Terkini