Sukses

SEA Games Bulu Tangkis: Tim Putra Indonesia 1-0 Thailand

Angka pertama tim putra Indonesia disumbang Jonatan Christie pada laga semifinal cabang bulu tangkis nomor beregu SEA Games 2017.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Tim putra Indonesia sementara unggul 1-0 atas Thailand dalam laga semifinal cabang bulu tangkis nomor beregu SEA Games 2017. Poin pertama disumbang Jonatan Christie yang mengalahkan Khosit Phetpradab dengan skor 21-6 dan 21-18 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (23/8/2017) sore WIB.

Membuka game pertama, Jonatan unggul jauh 10-1 atas Phetpradab. Tunggal putra pertama Thailand ini tampak belum bisa mengembangkan permainannya di game pertama. Pukulan-pukulan Jonatan yang tak terlalu berbahaya pun tidak dapat dikembalikannya dengan baik.

Di game kedua, Phetpradab mulai bangkit. Jonatan sempat tertinggal 7-8 dan tertinggal 8-11 di interval game kedua. Namun, Jonatan kembali mengambil alih permainan dan balik memimpin. Serangan bertubi-tubi Jonatan akhirnya membawa Indonesia unggul 1-0.

"Memang di game pertama saya terus menyerang pertahanan lawan, apalagi saya berada di lapangan yang searah angin. Waktu di game kedua, malah sebaliknya. Saya yang banyak diserang oleh dia," kata Jonatan usai laga.

"Saya beberapa kali ketinggalan di game kedua karena terbawa irama permainan lawan yang mainnya cepat-cepat terus. Saya mencoba keluar dari pola ini dan kembali ke pola permainan saya," tambah Jonatan.

Jonatan mengakui sempat tegang pada laga ini. "Tapi, tadi saya cuma mencoba menikmati permainan. Poin pertama itu penting bagi tim," pungkasnya.

Di partai kedua, pasangan ganda putra Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto tengah menghadapi Bodin Issara / Nipitphon Puangpuapech. Di game pertama, Fajar / Rian menang 21-13.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.