Sukses

Nadal Segera Tempati Ranking 1 Dunia Lagi

Nadal naik ke posisi teratas karena Murray dan Federer cedera.

Liputan6.com, Jakarta- Petenis Spanyol Rafael Nadal akan kembali menjadi petenis nomor satu dunia pekan depan. Nadal dapat "durian runtuh" akibat cederanya Andy Murray dan Roger Federer. 

Saat ini peringkat satu dunia masih ditempati Murray. Namun pria Inggris itu harus rela lengser karena absen di Cincinnati Masters akibat cedera pangkal paha.

Dengan absennya Murray di Cincinnati, Nadal dan Federer berpeluang menjadi petenis nomor satu dunia. Akan tetapi, Federer juga mundur dari Cincinnati Masters karena cedera ketika main di final Rogers Cup.

Nadal pun dipastikan akan naik ke peringkat satu dunia tenis putra mulai Senin (21/8/2017). Petenis asal Spanyol ini sudah lama tak menjadi petenis nomor satu dunia.

Terakhir kali Nadal menjadi peringkat satu dunia pada Juli 2014. Serangkaian cedera membuat karier Nadal melorot dalam beberapa tahun terakhir.

Pada 2017, Nadal mulai bangkit kembali. Dia belum lama ini merebut gelar Grand Slam ke-15 usai juara di Prancis Open.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.