Sukses

Legenda Arsenal Minta Alexis Hormati Kontraknya

Kontrak Alexis di Arsenal tinggal semusim lagi. Manchester City dan Paris Saint-Germain terus menggoda pemain asal Chile tersebut.

Liputan6.com, London - Legenda Arsenal Martin Keown berharap Alexis Sanchez menghormati kontraknya bersama The Gunners. Keown ingin Alexis pergi musim depan dengan cara bermartabat.

Kontrak Alexis di Arsenal tinggal semusim lagi. Manchester City dan Paris Saint-Germain terus menggoda pemain asal Chile tersebut untuk pindah musim panas ini.

Menurut Keown, semua keputusan pada akhirnya berada di tangan Alexis. Ia berharap pemain 28 tahun itu tak melukai perasaan fans The Gunners.

"Saya pikir Alexis bukan pemain yang menutup peluang bertahan. Manajer Arsene Wenger akan mengandalkan fakta bahwa Alexis adalah seseorang yang suka bermain sepak bola dan memberikan segalanya. Mereka bisa melakukan sesuatu karena Alexis pastinya brilian di Arsenal. Jadi, jika dia akan pergi, maka dia harus melakukannya dengan cara yang bermartabat," kata Keown seperti dilansir Soccerway.

"Dia menandatangani kontrak dengan iktikad baik dan dia mungkin bisa pindah dan menghasilkan lebih banyak uang di klub lain, tapi terkadang ini berkaitan dengan martabat dan rasa hormat dalam pekerjaan. Itulah yang harus dia lakukan di Arsenal."



Alexis tampil gemilang musim lalu. Ia mencetak 30 gol di semua kompetisi dan mengantar Arsenal juara Piala FA. Sayangnya, Arsenal hanya finis di peringkat lima dan gagal lolos ke Liga Champions musim depan.

"Wenger mungkin berharap bisa memenangkan Liga Primer musim depan dengan mempertahankan Alexis, dengan memenuhi kebutuhannya dari sudut pandang piala, dan menemukan beberapa cara untuk menyesuaikan tuntutan kontrak barunya. Tapi saya tidak melihat itu terjadi," Keown menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Alexis Sánchez adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Alexis Sánchez adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal

    Alexis Sanchez