Sukses

Nerius Alom Girang Bisa Perkuat Persebaya

Nerius Alom menjadi pemain papua ketiga yang membela tiba di Persebaya pada paruh kedua Liga 2.

Liputan6.com, Surabaya - Nerius Alom mengaku senang bergabung dengan Persebaya Surabaya. Tiba dari Persipura Jayapura, kehadirannya pun diharapkan dapat membawa klub promosi ke Liga 1.

Bersama Persebaya, peluang Nerius masuk tim utama cukup besar. Apalagi pelatih Alfredo Vera sering memberi kesempatan pemain muda. Alfredo juga tahu kualitas Nerius berkat kebersamaan mereka di Mutiara Hitam.

"Persebaya punya nama besar. Tim juga bagus, senang bisa bergabung di sini," ucap Nerius. "Saya bergabung dengan Persebaya juga demi karier. Saya ingin dapat waktu bermain," sambung pemain berusia 22 tahun itu.

Nerius sudah mulai berlatih bersama Bajul Ijo di lapangan bola Polda Jawa Timur, Selasa (8/8/2017) sore. Dia jadi rekrutan ketiga Persebaya menyusul dua pemain Papua lainnya, yaitu Fandry Imbiri dan Ricky Kayame.

"Mereka pemain bagus dan punya kualitas yang kami butuhkan. Saya berharap Nerius dan yang lain bisa membantu Persebaya promosi ke Liga 1," papar Alfredo.

Meski pernah menangani mereka, Alfredo meminta ketiga pemain untuk beradaptasi dengan rekan-rekan barunya serta memahami karakteristik Bajul Ijo.

"Mereka masih butuh adaptasi. Kemungkinan Ricky dan Nerius tidak saya mainkan sebagai starter saat Persebaya bertandang ke Madura. Berbeda dengan Imbiri," pungkasnya. (Dimas Angga P)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.