Sukses

Klasemen Liga 1, Madura United Kokoh di Puncak

Madura United juga jadi tim paling subur di Liga 1.

Liputan6.com, Jakarta - Madura United (MU) masih kokoh di puncak klasemen sementara Liga 1 setelah menyelesaikan pekan ke-18 kompetisi dengan kemenangan tipis 2-1 atas Persela, Jumat (4/8/2017). Meski Bali United berpeluang menyamakan poin, Laskar Sapeh Kerrab--julukan MU, tetap unggul secara head-to-head.

Dominasi MU di Liga 1 bukan hanya soal jumlah kemenangan. Wakil Jawa Timur tersebut juga memiliki pencetak gol terbanyak kompetisi dari seorang marquee player, Peter Odemwingie.

Odemwingie sudah mencetak 13 gol dan tiga diantaranya dieksekusi dari titik putih. Hanya striker Bali United Sylvano Comvalius yang menyamakan jumlah gol eks-pemain Stoke City tersebut

Comvalius bisa melewati pencapaian Odemewingie karena Bali United baru akan bertanding melawan Persipura Jayapura, pada Rabu (9/8) besok lusa. Pemenang dalam laga ini menentukan posisi runner-up di bawah MU.

Sementara di peringkat lima ada Persija Jakarta yang untuk pertama kalinya dalam 12 laga terakhir mengecap kekalahan. Macan Kemayoran takluk 0-1 di kandang Barito Putera pada Minggu (6/8) kemarin malam.

Barito naik satu peringkat ke posisi tujuh, menggeser Arema FC. Klub berjuluk Laskar Antasari tersebut terancam turun peringkat jika Mitra Kukar mendulang tiga poin dalam bigmatch melawan PSM Makassar hari ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.