Sukses

Respons Conte soal Isu Hazard ke Barcelona

Conte mengindikasikan tak akan mengizinkan Chelsea melepas Hazard ke Barcelona.

Liputan6.com, London - Beredar kabar bahwa Barcelona membidik Eden Hazard di bursa transfer musim panas ini. Mereka ingin menjadikan Hazard sebagai pengganti Neymar yang telah dijual ke Paris Saint-Germain (PSG).

Barcelona memang baru saja melakukan penjualan mengejutkan. Mereka melepas Neymar ke PSG dengan harga 222 juta euro (Rp 3,5 triliun). Meski kehilangan pemain besar, Barcelona kini memiliki kekuatan untuk segera menemukan penggantinya.

Salah satu pemain yang diisukan bakal merapat ke Camp Nou adalah Hazard, gelandang serang andalan Chelsea. Kebetulan, masa depan Hazard dalam beberapa bulan terakhir terus dipertanyakan. Banyak yang berpikir Chelsea akan melepas Hazard di musim panas ini.

Mendengar hal tersebut, pelatih Chelsea, Antonio Conte langsung murka. Menurutnya, saat ini The Blues sedang tak fokus pada penjualan pemain, tapi justru pembelian pemain.

"Kami mencoba untuk membeli pemain, bukan menjual. Jika tidak, jumlahnya selalu kurang dan kami berada dalam masalah. Saya pikir ini adalah rumor dan Eden sangat senang tinggal bersama kami, bermain dengan Chelsea, dan memulai musim bersama kami," kata Conte dikutip Goal.



Barcelona sendiri hingga saat ini belum begitu aktif di bursa transfer. Mereka baru mengeluarkan sedikit biaya untuk mendaratkan Nelson Semedo, Marlon, dan membeli kembali Gerard Deulofeu. Artinya, masih banyak dana yang diprediksi bakal dikeluarkan Barcelona untuk membeli pemain.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Desakan Conte

Berbeda dengan Chelsea yang setidaknya sudah merekrut tiga pemain top. Mereka adalah Alvaro Morata dari Real Madrid, Tiemoue Bakayoko dari AS Monaco, dan Antonio Rudiger dari AS Roma.

Penyerang anyar Chelsea, Alvaro Morata. (dok. Chelsea)

"Penting bagi klub untuk mengetahui pendapat saya soal jumlah pemain yang dibutuhkan. Saya pikir tidak tepat mengatakan hal ini lewat media. Terpenting adalah klub tahu dan berusaha melakukan yang terbaik untuk tim. Sekarang kami harus menunggu dan memiliki kesabaran," tegas Conte.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.