Sukses

Bek Sociedad Merapat ke Barcelona

Barcelona akan menebus klausul pelepasan Inigo Martinez.

Liputan6.com, Barcelona- Barcelona akan segera mengumumkan rekrutan ketiganya di bursa transfer musim panas ini. Bek tangguh Real Sociedad Inigo Martinez dikabarkan merapat ke Nou Camp.

Direktur olahraga Sociedad Loren Juarros membenarkan Barcelona tertarik merekrut pemainnya. Mereka sama sekali tidak berniat melepas Martinez. 

"Benar Barcelona telah berbicara dengan kami. Mereka menghubungi kami untuk menunjukkan ketertarikan mereka pada Martinez. Sejauh ini belum ada tawaran yang diajukan. Itulah yang bisa saya katakan," ujar Juarros.

"Sociedad tidak memiliki niat memfasilitasi kepergian Inigo ke klub mana pun. Dia tak tergantikan. Kami tidak ingin menjualnya," lanjut Juarros.

Meski Juarros menyatakan tidak akan menjual pemainnya, Goal meyakini Barcelona selangkah lagi akan mendapatkan Martinez. Pasalnya, El Barca akan menembus klausul pelepasan Martienz sebesar 32 juta euro.

Saat ini Barcelona tengah memiliki dana berlimpah usai menjual Neymar ke Paris Saint Germain. Neymar memecahkan rekor transfer termahal di dunia senilai 222 juta euro.

Barcelona membutuhkan Martinez karena telah melepas Jeremy Mathieu. Kepergian Mathieu membuat Barcelona kini cuma punya tiga bek tengah, Gerard Pique, Samuel Umtiti dan Javier Mascherano.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.