Sukses

Neymar ke PSG, Klub Rival Beri Sindiran Halus

Neymar resmi bukan pemain Barcelona lagi usai PSG membayarkan Rp 3,4 Triliun untuk menebus klausul kontraknya.

Liputan6.com, Lyon - Paris Saint-Germain (PSG) sudah resmi menebus Neymar dengan transfer 222 juta euro (Rp 3,4 Triliun). Neymar pun bukan pemain Barcelona lagi, meski belum diperkenalkan PSG.

Transfer Neymar juga masih diselidiki UEFA. Sedangkan otoritas La Liga Spanyol menolak adanya transfer sekitar Rp 3,4 Triliun tersebut.

Hadirnya Neymar di Ligue 1 Prancis membuat klub rival terkejut. Presiden Lyon, Jean-Michel Aulas pun memberi ucapan selamat kepada bos PSG, Nasser al-Khelaifi yang sudah pecahkan rekor transfer dunia dengan memboyong Neymar.

Meski mengucapkan selamat, Aulas yang terkenal kritis memberi sindiran halus kepada PSG. Pria yang sudah miliki Lyon sejak 1987 itu sempat menyebut transfer Neymar bahayakan sepak bola Prancis.

"Selamat untuk Nasser atas realisasi transfer unik di dunia ini. Saya tak sabar untuk tahu berapa sebenarnya nilai transfer ini," katanya seperti dikutip soccerway.



Meski menyindir, Aulas juga yakin kehadiran Neymar beri dampak kepada Ligue 1. Lyon sendiri alami penurunan prestasi karena finis posisi keempat musim lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.