Sukses

Liga 2: PSBI Blitar Akui Kalah Kelas dari Persebaya

Asisten manajer PSBI Blitar mengaku kekalahan timnya dari Persebaya

Liputan6.com, Surabaya - PSBI Blitar menelan kekalahan cukup telak saat bertandang ke markas Persebaya Surabaya. Pada pertandingan di Gelora Bung Tomo Surabaya, Rabu 2 Agustus 2017, PSBI Blitar kalah telak 0-4 dari tim asuhan Angel Alfredo Vera itu.

PSBI Blitar mengakui kekalahan tersebut. Menurut asisten manajer, Hardiman, tim dan pemainnya kalah kelas dengan Persebaya.

"Kami akui para pemain PSBI Blitar kalah kelas dengan mereka (Persebaya), tapi anak-anak sebenarnya sudah bermain bagus," ujarnya.

Selain itu, kelemahan lain PSBI adalah soal fisik pemain yang dinilai masih kurang. Mereka bermain dalam kondisi tidak 100 persen.

"Jadwal kami sangat padat, jelang pertandingan ini saja, kami hanya beristirahat hanya tiga hari," imbuhnya.

Selain itu, waktu kedatangan mereka juga sangat mepet. Mereka baru tiba kemarin malam di Surabaya.

"Iya, kenyataannya seperti itu, jadi dengan hasil ini, kami sudah berusaha sebaik dan sebisa pemain," pungkasnya.

Sebelumnya, pelatih Persebaya Alfredo Vera justru merasa bangga dengan penampilan timnya. Dia juga sempat memuji beberapa pemainnya. "Anak-anak bermain bagus, tenang. Terbukti hasilnya cukup baik," ujar Alfredo.

Namun, Alfredo juga menyayangkan banyak peluang Persebaya yang terbuang. Lebih dari 10 peluang di sepanjang pertandingan gagal dimaksimalkan menjadi gol.

"Pemain (Persebaya) terlalu percaya diri, apa lagi setelah tercipta dua gol, anak-anak jadi over confidence," paparnya. (Dimas Angga P)

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.