Sukses

AC Milan Ingin Beli Diego Costa, Bukan Pinjam

Mendes baru saja bertemu dengan manajemen Chelsea dan AC Milan membahas Diego Costa.

Liputan6.com, Milan - Striker Chelsea, Diego Costa, semakin dekat ke AC Milan pada bursa trasnfer musim panas ini. Hal ini diketahui usai pertemuan agen sepak bola Jorge Mendes dengan manajemen The Blues pada Selasa (1/8/2017) kemarin.

Dilansir dari Sky Sport, Jorge Mendes baru saja bertemu dengan manajemen Chelsea dan AC Milan. Costa incaran utama Rossoneri sekarang, setelah mengesampingkan striker Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang dan Nikola Kalinić dari Fiorentina.

Negosiasi berjalan alot karena dua pihak memiliki keinginan berbeda. AC Milan berinisiatif mengontrak Costa secara permanen, sedangkan The Blues hanya ingin melepasnya dengan status pinjaman selama setengah musim.

Andai Costa setuju dijual ke AC Milan, semua proses kepindahannya akan dilalui dengan mudah. Tapi sekarang Mendes harus bekerja ekstra keras untuk meyakinkan kliennya agar mau bermain di Serie A.

Pada awalnya pemain 28 tahun tersebut berencana hengkang ke Atletico Madrid, bekas klubnya, sebagai pemain pinjaman. Dia ingin bermain selama enam bulan sampai sanksi embargo transfer yang tengah dijalani Atletico berakhir Januari 2018.

Namun, Evening Standard menulis Atletico urung membawa pulang mantan strikernya karena harga yang dipatok Chelsea terlalu tinggi. Padahal Los Rojiblancos punya rencana mempermanenkan Costa di akhir masa peminjaman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.