Sukses

PSG Siap Bajak Neymar dari Barcelona

Presiden Paris Saint-Germain (PSG), Nasser Al-Khelaifi, sangat yakin bisa mendapatkan Neymar dari Barcelona.

Jakarta Presiden Paris Saint-Germain (PSG), Nasser Al-Khelaifi, percaya diri akan bisa membajak penyerang Barcelona Neymar musim panas ini. Sebab, negosiasi transfer Neymar berjalan sesuai dengan harapan.

Baca Juga

  • 3 Pemain Incaran Barcelona jika Neymar Hengkang
  • Presiden Barcelona Geram dengan Xavi, Messi, dan Iniesta
  • Pemain Barcelona Ikhlas jika Neymar Hengkang

Masa depan Neymar tengah menjadi perbincangan. Media-media Eropa memberitakan, bomber timnas Brasil itu akan hengkang dari Barca dan melanjutkan kariernya bersama PSG pada musim panas 2017.

"Proses negosiasi kami dengan Neymar berjalan dengan baik. Saya sangat yakin (bisa mendapatkan Neymar)," tegas Nasser Al-Khelaifi.

Neymar terikat kontrak bersama Barcelona hingga 30 Juni 2021. Sang pemain memiliki klausul rilis sebesar 222 juta euro (Rp 3,41 triliun), serta mengantongi pendapatan sebesar 30 juta euro (Rp 465,84 miliar) per tahun.

Dengan kontrak yang menyisakan empat tahun, Barcelona setidaknya akan mengucurkan dana sekitar 120 juta euro (Rp 2,11 triliun) untuk menggaji Neymar.

Menilik fakta tersebut, PSG lantas akan mengalami masalah soal regulasi Financial Fair Play (FFP) andai tetap berkukuh memboyong Neymar ke Paris.

Jika mengalkulasi biaya transfer Neymar secara keseluruhan, PSG harus mengucurkan total dana 498 juta euro (Rp 7,73 triliun). Jumlah itu berasal dari klausul rilis, besaran gaji, plus pajak transfer sang pemain.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.