Sukses

Klasemen Liga 1, Berebut Posisi Runner-Up

Saat ini Madura United (MU) berada di puncak tabel Liga 1 dengan koleksi 32 poin.

Liputan6.com, Jakarta - Juara paruh musim Liga 1 sudah diketahui, tapi laga Gresik United melawan Bali United (BU), pada Senin (31/7/2017) bakal menentukan posisi runner-up turneman. Sebab Bali United memiliki peluang menyamai poin pemuncak klasemen sementara.

Saat ini Madura United (MU) berada di puncak tabel dengan koleksi 32 poin. Mereka baru saja menang tipis 1-0 atas PSM Makassar pada Sabtu (29/7) di Bangkalan.

Jika BU menang di atas dua gol, mereka bisa menyamai poin Laskar Sapeh Kerrab. Bukan hanya itu, Bali United juga akan unggul atas selisih gol.

Tapi sesuai regulasi MU berhak atas gelar juara paruh musim lantaran unggul head-to-head atas Bali United. Tentu tiga poin tambahan juga diharapkan Gresik United yang bertindak sebagai tuan rumah.

Sayang, tim ini tak bisa bermain di hadapan publik sendiri di Stadion Tri Darma. Mereka pindah ke Stadion Surajaya, Lamongan lantaran Tri Darma tengah digunakan untuk kejuaraan bola voli se-Asia.

Bersama Persiba Balikpapan, Gresik United yang berjuluk Kebo Giras tersebut cuma punya tujuh poin. Gresik United hanya bisa menang sekali dan imbang sebanyak empat kesempatan dalam 16 pekan yang telah dilalui di Liga 1.

Masalah lainnya, Gresik United juga tengah terancam krisis pemain. Bahkan jelang penutupan putaran pertama kompetisi tujuh pemainnya dikabarkan bakal hengkang ke klub Liga 1 dan Liga 2.

Saksikan video menarik berikut ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini